Yuk Coba Sensasi Lomba Lari di Pantai Barat Pangandaran dalam Ajang Jabar International Marathon

Banyak cara kreatif untuk meningkatkan pariwisata yang ada di Jawa Barat, satu diantara cara yang sedang ramai dilakukan

Yuk Coba Sensasi Lomba Lari di Pantai Barat Pangandaran dalam Ajang Jabar International Marathon
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Jabar International Marathon akan diadakan pada 1 Desember 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Banyak cara kreatif untuk meningkatkan pariwisata yang ada di Jawa Barat, satu diantara cara yang sedang ramai dilakukan saat ini adalah dengan mengadakan lomba lari.

Lomba lari yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini adalah Jabar International Marathon yang akan diadakan di Pantai Barat Pangandaran pada 1 Desember 2019.

Melalui perlombaan ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan jika Pangandaran menjadi ailayah primadona dalam pengembangan pariwisata.

"Rencananya event ini akan menjadi event rutin seperti city marathon yang sudah sering dilakukan di Bandung," ujar pria yang akrab disapa Emil saat jumpa pers di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Rabu (30/10/2019).

Di acara jumpa pers ini juga tampak hadir Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Ia mengatakan acara lomba ini juga diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pangandaran yang ke-7.

Ada 264 Jatah CPNS di Pemerintah Kota Tasikmalaya, Difokuskan Tenaga Pendidik dan Kesehatan

Menurutnya adanya konsep lomba lari di wilayah Pantai Pangandaran ini akan menciptakan Pangandaran yang lebih hebat lagi.

"Setelah ikut lomba lari, peserta yang datang bisa menikmati kopi Pangandaran yang disediakan khusus," kata Jeje.

Sementara itu Race director dari Idea Run sebagai penyelanggara acara, Safitra Aryana mengatakan saat ini sudah ada 1.015 peserta yang mendaftar dengan target 2.500 peserta.

"Peserta yang sudah daftar terdiri dari 14 orang dari Kenya, 1 dari USA, 1 dari Ethopia, dan Indonesia sebanyak 998 peserta. Saat ini pendaftaran masih dibuka dan akan ditutup pada 15 November 2019," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved