Persib Bandung

Kondisi Kiper Persib Bandung Deden Natshir Membaik, Berharap Sudah Bugar di Liga 1 2020

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengatakan bahwa kondisi Muhammad Natshir Fadil Mahbubi terus meningkat signifikan.

Warta Kota/Feri Setiawan
Aksi Deden Natshir kala menghalangi pergerakan Bruno Matos. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengatakan bahwa kondisi Muhammad Natshir Fadil Mahbubi terus meningkat signifikan.

Kiper yang akrab disapa Deden Natshir itu sudah hampir empat bulan menepi dari lapangan karena cedera patah tulang fibula dan tibia saat pertandingan melawan Persija Jakarta, di putaran pertama Liga 1 2019.

"Perkembangan sangat baik signifikan. Kemarin seharian di rumah saya dan dirawat fisioterafi. Nanti di bulan keempat difoto lagi. Sekarang dari yang tadinya menggunakan dua tongkat sekarang jadi satu tongkat. Itupun bukan untuk tumpuan," ujar Rafi kepada Tribun, sebelum tim bertolak ke Bali.

Jalani Debut Bareng Persib Bandung Langsung Lawan Persija Jakarta, Begini Kata Zalnando

Menurut Rafi, Deden Natshir begitu kiper asal Kabupaten Bandung ini disapa, masih harus menunggu sekitar dua bulan lagi untuk mulai kembali menjalani latihan. Sebab, pembentukan kalus di bagian tulang tibianya masih belum sempurna.

"Mudah-mudahan di bulan keempat, 10 November nanti pembentukan tulang kalusnya sudah sempurna dan lepas tongkat," katanya.

Diharapkan, sambung Rafi, di musim kompetisi Liga 1 2020 kondisi Deden Natshir sudah kembali bugar dan dapat mengawal gawang Maung Bandung.

"Insya Allah. Tapi yang namanya sistem fraktur, tunggu enam bulan. Nanti dicoba. Mudah-mudahan tidak ada trauma akibat cedera dan bisa mempercepat penyembuhan," ucapnya.

Pelatih Persija Jakarta Ungkap Alasan Timnya Kalah dari Persib Bandung

Rafi pun mengaku selalu intens menjalin komunikasi dengan Deden Natshir membahas kondisi dan memberikan terapi agar tidak mengalami trauma.

"Tapi sekarang bagus, suka kontak saya, dan saat di Bandung diterapi. Mudah-mudahan traumanya tidak menjadi ganjalan untuk bisa tampil lagi," katanya.

Deden Natshir Natshir mengalami cedera parah saat bersua Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Akibat benturan dengan pemain Persija Jakarta Bruno Matos, Deden Natshir Natshir alami patah tulang kering. Akibatnya, Deden Natshir tidak dapat bermain di sisa musim Liga 1 2019.

Persib Bandung Menang Atas Persija, Persib Putri Pun Kalahkan Persija Putri 6-0, Begini Kata Robert

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved