Eks Wasekjen PAN Menyeberang ke PSI, Yandri Susanto: Ya Sungguh-sungguh, Jangan Pindah Mulu

Hengkangnya eks Wakil Sekretaris Jenderal PAN ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turut dikomentari Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Eks Wasekjen PAN Menyeberang ke PSI, Yandri Susanto: Ya Sungguh-sungguh, Jangan Pindah Mulu
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto di RS Siloam, Tangerang, Sabtu (22/7/2017). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Hengkangnya eks Wakil Sekretaris Jenderal PAN Faldo Maldini ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turut dikomentari Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Menurut Yandri Susanto, kepergian Faldo Maldini dari Partai Amanat Nasional ke PSI tidak membuat PAN kehilangan.

Selanjutnya, Yandri Susanto berharap Faldo Maldini bertahan lama bersama PSI sebagai partai barunya.

"Ya sungguh-sungguh, jangan pindah mulu, nanti kan enggak enak di PSI, pindah lagi, itu enggak baik sebagi politisi muda," kata Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Yandri mengatakan, PAN menghormati keputusan Faldo Maldini untuk pindah ke PSI. Ia juga mengucapkan selamat mengemban tugas baru sebagai Ketua DPW PSI Sumatera Barat.

"Selamat mengemban tugas baru, sebagai ketua DPW Sumbar walaupun ya mungkin agak berat di Sumbar ya, tapi menurut saya itu tantangan baru bagi Faldo sebagai anak muda, berkhidmatlah dengan tugas baru," ujar dia.

Faldo Maldini menerima SK Ketua PSI Sumbar dari Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Minggu (27/10/2019) di Padang
Faldo Maldini menerima SK Ketua PSI Sumbar dari Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Minggu (27/10/2019) di Padang (KOMPAS.COM/PERDANA PUTRA)

Dipecat 1 Hari Jelang Pelantikan DPRD Sulsel, Eks Caleg Gerindra Menangis dan Yakin Dijegal

Soal AHY, Andi Arief Sebut Dendam Megawati Imbas ke Putra SBY, Begini Balasan Menohok PDIP

Lebih lanjut, Yandri Susanto mengatakan, PAN tidak merasa kehilangan kader mudanya. Sebab, kata dia, ada beberapa kader muda yang dimiliki PAN.

"Biasa saja. Di PAN kan kolektif kolegial. Jadi kalau pergi satu ya nanti nambah lagi yang lain dan kita tak pernah menghalangi kader untuk keluar atau anak-anak muda yang mau masuk, di PAN itu biasa," ucap dia.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PSI langsung menunjuk Faldo sebagai Ketua DPW Sumatera Barat.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni menyerahkan SK penunjukan itu kepada mantan juru bicara badan pemenangan nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 itu, Minggu (27/10/2019), di Padang.

"Hari ini, Faldo secara resmi menjadi pemimpin baru di Sumbar. Faldo secara resmi menjadi Ketua DPW PSI Sumbar," kata Raja Juli Antoni dalam konferensi pers di sebuah restoran di Padang, Sumatera Barat, Minggu.

Raja Juli mengatakan, PSI memilih Faldo sebagai Ketua DPW Sumbar karena memiliki semangat pembaharuan.

"Faldo datang bukan dari golongan orang kaya, bukan anak politisi. Dia datang sendiri dengan kemampuannya," kata Raja Juli Antoni. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Faldo Maldini Pindah ke PSI, PAN: Biasa Saja, kalau Pergi Satu Nanti Tambah yang Lain.."

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved