BKKBN dan UGJ Cirebon Tanda Tangani MoU Pendidikan Kependudukan

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon menandatangani MoU tentang pendidikan kependuduka

Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, S Teguh Santoso (kedua kiri), dan Rektor UGJ Cirebon, Mukarto Siswoyo (ketiga kanan), saat menandatangani MoU kerja sama di Auditorium Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon, Jl Terusan Pemuda, Kota Cirebon, Selasa (29/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon menandatangani MoU tentang pendidikan kependudukan, Selasa (29/10/2019).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, S Teguh Santoso, dan Rektor UGJ Cirebon, Mukarto Siswoyo, di Auditorium Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon, Jl Terusan Pemuda, Kota Cirebon.

Rektor UGJ Cirebon, Mukarto Siswoyo, menyampaikan bahwa MoU ini merupakan wujud nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan UGJ Cirebon.

"Kami sebagai perguruan tinggi mempunyai tugas untuk mengabdi kepada masyarakat," kata Mukarto Siswoyo saat ditemui usai kegiatan.

Pemkab Purwakarta akan Perketat Izin Pembangunan Perumahan dan Industri

Menurut dia, UGJ Cirebon juga mempunyai visi yang sama dengan BKKBN yang konsen pada pengendalian penduduk.

Karenanya, ke depan UGJ Cirebon dan BKKBN akan banyak program yang digagas dari mulai penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Bersama BKKBN, kami akan menangani masalah kependudukan," ujar Mukarto Siswoyo.

Ia mengatakan, permasalahan kependudukan bisa muncul dari perubahan kondisi daerah.

Misalnya, wilayah Kabupaten Majalengka yang kini mulai berubah menjadi kawasan industri.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved