Wakil Ketua KONI Adu Jotos dengan Pejabat Dispora di Depan Wagub, Hidung Berdarah, Ribut Soal Uang

Menggelikan sekaligus memalukan. Wakil Ketua KONI adu jotos lawan pejabat Dispora di depan Wagub Sumbar. Adu jotos gara-gara masalah uang.

Menggelikan sekaligus memalukan. Wakil Ketua KONI adu jotos lawan pejabat Dispora di depan Wagub Sumbar. Adu jotos gara-gara masalah uang. 

TRIBUNJABAR.ID, PADANG - Menggelikan sekaligus memalukan. Pejabat adu jotos di depan wakil gubernur, ditonton banyak tamu undangan dan atlet.

Wakil Ketua KONI Sumbar Fazril Ale berkelahi dengan Kabid Olahraga Dispora Sumbar, Rasydi Sumetri saat pelepasan atlet Sumbar ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera, Jumat (25/10/2019) malam di aula kantor gubernur Sumbar.

Malahan aksi adu jotos itu terjadi di hadapan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang melepas secara seremonial atlet Sumbar.

Ribut-ribu adu jotos itu karena masalah dana hibah KONI Sumatera Barat belum cair, 

Pelaku Pembunuhan yang Mayatnya Dicor di TPU Teriak-teriak di Malam usai Membunuh, Ini Kata Warga

Akibat kejadian itu, hidung Rasydi Sumetri berdarah.

"Iya awalnya dari persoalan dana KONI Sumbar yang belum cair ditanyakan oleh Fazril Ale," kata Rasydi Sumetri yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/10/2019).

Rasydi menyebutkan, pihaknya belum bisa memberikan rekomendasi pencairan dana karena Rencana Anggaran Biaya (RAB) KONI perlu direvisi.

"Penganggaran KONI yang diajukan itu tidak patut dan mesti direvisi terlebih dahulu," kata Rasydi.

Sementara itu, Kepala Dispora Sumbar Bustavidia yang dihubungi terpisah mengakui pihaknya belum memberikan rekomendasi untuk pencairan dana KONI Sumbar yang juga dipergunakan untuk keberangkatan atlet ke Porwil Sumatera di Bengkulu.

"Dananya belum kita rekomendasikan untuk dicairkan karena RAB-nya perlu direvisi," jelas Bustavidia.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved