Kasus Video Vina Garut

Pemeran Video Vina Garut Berharap Kasusnya Segera Disidangkan, Berkas Kasus Sudah di Kejari Garut

Pengacara V, Budi Rahadian, mengatakan bahwa kliennya sangat berharap kasusnya segera disidangkan. Kliennya ingin segera mendapat kepastian hukum.

Pemeran Video Vina Garut Berharap Kasusnya Segera Disidangkan, Berkas Kasus Sudah di Kejari Garut
Kolase Tribun Jabar/istimewa
Percakapan Vina Garut dengan Pelanggan Sebelum Adegan Ranjang, Terkuak Hal Ini dari Mimiknya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Tersangka V, pemeran wanita di video 'Vina Garut' meminta kasusnya segera disidangkan.

Pasalnya V sudah dua kali menjalani penambahan masa tahanan.

Pengacara V, Budi Rahadian, mengatakan bahwa kliennya sangat berharap kasusnya segera disidangkan. Kliennya ingin segera mendapat kepastian hukum.

"Sekarang masih ditahan di Rutan. Kondisinya baik cuma agak sakit lambung," ujar Budi, Sabtu (26/10/2019).

FAKTA BARU Vina Garut, Video Panas Lawan 3 Pria Sempat Viral, Begini Kelanjutan Kasusnya

Untuk menjalani persidangan, Budi menyebut mempertimbangkan mendatangkan saksi ahli yang bisa membuktikan kliennya tak bersalah. Hak kliennya untuk bisa mengajukan saksi ahli.

"Salah atau tidaknya itu nanti di persidangan. Ada azas praduga tak bersalah yang harus dipegang. Nanti majelis hakim yang tentukan putusannya," ucapnya.

Berkas kasus V kini telah dilimpahkan dari polisi ke Kejaksaan Negeri atau Kejari Garut. Sedangkan berkas dua tersangka lain yakni W dan D baru akan diserahkan polisi ke Kejari Garut pekan depan.

Ketiganya ditetapkan menjadi tersangka setelah video berhubungan intim antara dua pria dan satu wanita viral. Satu tersangka lain yakni Rayya kasusnya telah dihentikan karena meninggal dunia.

Sebelumnya, Kasipidum Kejari Garut, Dapot Dariarma, mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas dari Polres Garut pada dua hari lalu. Dari tiga tersangka, penyidik Polres Garut baru mengirim satu berkas.

"Sudah dipenuhi berkasnya tapi baru yang tersangka V. Untuk dua tersangka lain yakni W dan D belum lengkap. Minggu depan di hari Senin atau Selasa sudah bisa P21 (berkas kasus V dan W)," ucap Dapot di ruang kerjanya, Kamis (24/10/2019).

KABAR Terbaru Vina Garut, Berkas Tersangka V Lengkap, Bakal Segera Disidangkan di Pengadilan

Berkas kasus tersangka V dan W sempat dikembalikan Kejari ke Polres Garut karena belum lengkap. Yakni masih kurangnya alat bukti terkait hasil digital forensik video 'Vina Garut'.

"Petunjuk yang kami berikan ke penyidik sudah dipenuhi. Kami juga akan lapor pak Kejari karena sudah dipenuhi petunjuknya. Nanti berkasnya kami limpahkan berbarengan ke pengadilan biar sidangnya juga bareng," katanya.

Dapot menambahkan, sidang kasus 'Vina Garut' akan berlangsung tertutup. Pihaknya menyiapkan empat jaksa dalam perkara tersebut. Termasuk dirinya yang akan menjadi jaksa penuntut umum.

Pemeran Video Mesum Kota B Diduga Dosen dan Mahasiswa, Videonya Nyebar di Twitter Seperti Vina Garut

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved