Jabar Sabet 3 Penghargaan dari Kemkominfo, Diskominfo Kategori Website, Setda Kategori Pemberitaan

merintah Provinsi Jawa Barat meraih tiga penghargaan dalam Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2019 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika d

Jabar Sabet 3 Penghargaan dari Kemkominfo, Diskominfo Kategori Website, Setda Kategori Pemberitaan
ISTIMEWA
Pemprov Jabar Sabet 3 Penghargaan dalam Malam Anugerah Media Humas 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meraih tiga penghargaan dalam Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2019 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika di Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (25/10/2019).

Tiga penghargaan yang didapat dalam acara puncak Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) 2019 itu yakni Kategori Siaran Pers/Pemberitaan (Sekretariat Daerah Provinsi Jabar), Kategori Website (Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar), Kategori Pemain/Aktor Terbaik Festival Pertunjukan Rakyat.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jabar, Setiaji, laman Pemprov Jabar setiap harinya memperbarui agenda rutin yang dilakukan, termasuk program dan informasi terkini berkaitan dengan Jabar.

Stadion di Jabar Dipakai Perhelatan Piala Dunia U-20 2021, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

"Tentunya sangat senang website Pemprov Jawa Barat dihargai oleh Kominfo sebagai website terbaik," kata Setiaji usai menerima trofi di Novotel Bangka Hotel Convention Centre, Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (25/10/2019).

"Masih ada kelemahan, keterbatasan, baik dari sisi pengelola maupun konten. Harapannya ke depan website akan lebih baik dan atraktif sesuai kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Setiaji pun berpesan Humas harus bisa memberikan informasi yang mudah dicerna masyarakat.

"Bukan lagi bahasa birokrasi, kalau perlu dengan bahasa yang tidak kaku sehingga masyarakat bisa menerima dengan mudah," ujarnya.

Selain itu, dia berharap adanya sinergi yang lebih erat lagi antara humas dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jabar.

"Karena data itu datang dari OPD, kita harapkan data itu bisa digabung jadi satu sesuai semangat Perpres Satu Data sehingga dari Humas atau Diskominfo mudah menganalisis data-data yang ada untuk disajikan kepada masyarakat," kata Setiaji.

Terkunci di Dalam Mobil Tertutup, Bocah 5 Tahun di Bekasi Tewas, Gara-gara Main Petak Umpet

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved