Teten Masduki Jadi Menteri di Kabinet Indonesia Maju, Tetangga di Limbangan Garut Cuek Gara-gara Ini

Rumah Teten Masduki tak jauh dari Alun-alun dan Masjid Agung Limbangan. Alun-alun Limbangan sempat ramai saat terjadi kasus pembakaran bendera tauhid,

KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Rumah bercat putih di Kampung Loji, RT 01/05, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan, Garut, terlihat sepi sehari setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik para menteri.

Rumah dengan halaman luas itu adalah tempat tinggal Teten Masduki semasa kecil.

Hj Ena Hindasah (84), ibu Teten Masduki, masih tinggal di rumah itu. Sejak bekerja, Teten Masduki tak lagi tinggal di sana, tapi di Bogor.

Ejen, Ketua RT 01, mengatakan, sudah lama Teten Masduki jarang pulang ke rumah orang tuanya. Apalagi sejak bekerja di Istana, Teten Masduki sangat jarang terlihat. "Paling satu atau dua kali Teten Masduki pulang ke sini. Saya juga jarang ketemu. Kalau pulang, juga jarang keluar rumah," ucap Ejen, Kamis (24/10).

Rumah Teten Masduki tak jauh dari Alun-alun dan Masjid Agung Limbangan. Alun-alun Limbangan sempat ramai saat terjadi kasus pembakaran bendera tauhid, beberapa waktu lalu.

Berita terpilihnya Teten Masduki menjadi menteri tidak menjadi perbincangan di kampungnya. Warga mengetahuinya, tapi tak terlalu peduli.

Profil Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kelahiran Garut, Pernah Jadi Pendekar Antikorupsi ICW

"Saya dengar, sih, Teten Masduki jadi menteri. Cuma enggak tahu jadi menteri apa. Enggak ngaruh juga ke warga kalau tahu jadi menteri apa," kata Ejen.

Ejen mengaku tidak satu angkatan dengan Teten Masduki semasa sekolah. Kakaknyalah yang dahulu pernah satu kelas dengan Teten Masduki di SMPN 1 Limbangan. Ejen juga tampak kurang antusias saat ditanya soal harapannya kepada Teten Masduki.

"Banyak orang Limbangan yang jadi pejabat. Tapi enggak bawa apa-apa ke Limbangan. Kami juga cari uang sendiri," ujarnya.

Sejak kecil, Ejen sudah mengenal Teten Masduki. Ia juga pernah bermain dengan Teten Masduki karena rumahnya tidak terlalu jauh. Ia mengatakan, hanya satu kakak Teten Masduki yang masih tinggal di Garut. Sisanya sudah menetap di luar kota.

Rumah masa kecil Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Kampung Loji Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan, Garut.
Rumah masa kecil Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Kampung Loji Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan, Garut. (Tribun Jabar/Firman Wijaksana)
Halaman
1234
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved