Napak tilas Sejarah Konperensi Asep Asep dan Paguyuban Asep Dunia Tanggal 25 Oktober 2015

Napak tilas sejarah Konperensi Asep Asep dan Paguyuban Asep Dunia tanggal 25 Oktober 2015.

Napak tilas Sejarah Konperensi Asep Asep dan Paguyuban Asep Dunia Tanggal 25 Oktober 2015
istimewa
Mayjen TNI Purn Asep Kuswani M.Si Han. 

TRIBUNJABAR.ID - Pertemuan yang tidak terduga antara Brigjen TNI Asep Kuswani M.Si Han dan Asep Kambali pada pertemuan acara halal bihalal Bandung Karate Club (BKC) di Gedung Veteran, Jakarta Timur.

Pada saat itu Asep Kambali memperkenalkan kepada Brigjen Asep Kuswani bahwa beliau baru saja diberikan mandat sebagai ketua Paguyuban Asep di mana anggotanya selama 5 tahun dari 2010 sampai 2015 tidak lebih dari 15 orang.

Asep Kambali kemudian mengajak saya untuk bergabung bertepatan belum ada pembinanya.

Saya prihatin melihat seperti itu anggotanya yang masih sedikit kemudian saya merasa terpanggil untuk lebih mengembangkan lagi dan untuk mengangkat derajat nama Asep, agar Asep itu tidak selalu disepelekan dan tidak sirna ditelan masa akibat pengaruh global budaya asing.

Pada awal September 2015 diadakan pertemuan khusus antara Asep Kambali Cs dan Brigjen TNI Asep Kuswani juga anggota Komunitas Historia Indonesia yang bertepatan Asep Kambali sebagai ketuanya.

Pertemuan diadakan di salah satu tempat ngopi di Sarinah Tamrin, Jakarta Pusat. Di sinilah pertama kali direncanakan akan diadakan perkenalan Ketua Dewan Pembina Paguyuban Asep akan tetapi waktunya masih dicari waktu yang pas, kemudian dibentuk kepanitian 

Setelah beberapa pertemuan maka dapat dikordinasikan waktunya tanggal 25 Oktober 2015 . Tanggal inilah yang membawa berkah bagi Asep Asep yang tadinya rencana kumpul tidak lebih 15 orang itu dan akan direncanakan di RM Ampera Bandung.

Melihat yang daftar banyak peminatnya maka Asep Kambali memiliki ide yang sangat brilian sangat cemerlang dan dirancanglah untuk melaksanakan Konfrensi Asep Asep di tanggal tersebut.

Rupanya paguyuban ini membawa berkah juga bagi saya pribadi pada tanggal 1 0ktober 2015 naik pangkat menjadi Mayor Jenderal.

Singkat cerita Mayjen Asep Kuswani selalu berkordinasi dengan Asep Kambali sehingga pada H -2 dari hari yang ditentukan, pada tanggal 23 Oktober 2015 berangkat ke Bandung untuk mengecek kesiapan panitia yang ditunjuk.

Tiba di Bandung langsung ke Coffe & Hotel De Tuick di Bojong Koneng Bandung rupanya ketua panitianya sudah pulang, setelah ditelpon maka ketua panitia mengajak bertemu di salah satu rumah makan di Cikutra, kemudian ketemu di sana dan saya tanya segala sesuatunya.

Halaman
12
Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved