Edhy Prabowo Jadi Menteri Kelautan Pengganti Susi Pudjiastuti, Bagaimana Nasib Penenggelaman Kapal?

Ia mengaku sedikit banyak telah melihat selama di lapangan namun ia akan melihat lebih jauh kedepannya sejauh mana hubungan tersebut.

Edhy Prabowo Jadi Menteri Kelautan Pengganti Susi Pudjiastuti, Bagaimana Nasib Penenggelaman Kapal?
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta 

TRIBUNJABAR.ID - Edhy Prabowo resmi dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin, di Istana Negara Rabu (23/10/2019).

Dilansir tayangan KompasTV, Edhy Prabowo membeberkan beberapa langkahnya ke depan saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019- 2024.

Hal itu sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi kepadanya.

"Yang pertama adalah memperbaiki komunikasi atau hubungan dengan nelayan, antara pemerintah dengan nelayan," tutur Edhy Prabowo.

Ia mengaku sedikit banyak telah melihat selama di lapangan namun ia akan melihat lebih jauh ke depannya sejauh mana hubungan tersebut.

"Yang kedua perikanan dan budidaya harus ditingkatkan, karena ini modal untuk menerobos kekurangan protein dan menerobos kekurangan lapangan pekerjaan," jelas Edhy.

Terkait penenggelaman kapal yang sebelumnya dilakukan di periode kepemimpinan Susi Pudjiastuti, menurutnya tak masalah untuk dilakukan selama hal tersebut sesuai aturan.

"Selama itu sesuai dengan aturan dan mekanisme demi menjaga kedaulatan perikanan kita saya pikir tidak masalah."

Menurutnya, bangsa Indonesia tidak perlu takut terhadap kapal penyerobot dan sebagainya.

Namun demikian, ia juga tetap menekankan output dari program yang akan dilakukan.

"Intinya kan outputnya, setelah itu apa, apa yang kita dapat, apakah nelayan kita menikmati hidupnya, apakah nelayan kita menikmati pekerjaannya."

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved