Begini Harapan Dunia Pendidikan Jabar kepada Nadiem Makarim

Kehadiran Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam Kabinet Indonesia Maju dinilai

Begini Harapan Dunia Pendidikan Jabar kepada Nadiem Makarim
WARTA KOTA / HENRY LOPULALAN
Nadiem Makarim 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kehadiran Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam Kabinet Indonesia Maju dinilai menjadi angin segar bagi dunia pendidikan dan kebudayaan di Tanah Air, khususnya di Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika, mengatakan Nadiem Makarim memiliki rekam jejak yang sangat baik di bidang pendidikan, khususnya inovasi dalam menghadapi masa revolusi industri 4.0.

"Sosok beliau, punya latar belakang bagus. Pertama adalah jiwa muda karena umurnya memang masih muda, tapi prestasinya sudah luar biasa," kata Dewi di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Rabu (23/10).

Dewi menyoroti menteri muda tersebut yang menjadi pendiri GoJek dan sempat menjadi konsultan internasional. Pengalaman-pengalaman tersebut, katanya, akan membawa banyak perubahan di dunia pendidikan.

Diduga Masih Tersisa Bara Api, Puncak Mega Malabar Kembali Terbakar, Tertiup Angin Kencang

"Pengalaman-pengalaman itu akan melahirkan percepatan-percepatan terkait dengan peningkatan kompetensi-kompetensi yang dimiliki sekolah-sekolah, atau dalam hal ini terkait Inpres Nomor 9 Tahun 2016 terkait Revitalisasi SMK," katanya.

Dengan kemampuannya, kata Dewi, Nadiem berkemampuan dalam meningkatkan kompetensi guru-guru dan pengelolaan sarana serta prasarana pendidikan.

Dewi mengatakan pihaknya sangat menunggu gebrakan Nadiem dalam mengubah SMK menjadi sekolah yang berkualitas dan menghasilkan SDM unggul. Dengan demikian, SMK tidak akan lagi menjadi penyumbang pengangguran terbuka di Jabar.

Ternyata Risma Juga Ditawari Jadi Menteri di Kabinet Indonesia Maju, yang Menawari Megawati Langsung

"Saya yakin beliau punya kiat-kiat pengalaman-pengalaman secara pribadi, dari sisi pendidikan beliau sendiri, komunikasi internasional, dalam menangani masalah di dunia pendidikan," katanya.

Jabar sendiri, katanya, tengah membenahi dan meningkatkan kualitas SDM. Karenanya, kehadiran Nadiem di dunia pendidikan akan kian melesatkan peningkatan kualitas SDM

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved