Persib Bandung

Taktik Jitu Tanpa Ezechiel, Persib Bandung Kemungkinan Duetkan Vizcarra dan Kevin Lagi

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts puas dengan kombinasi permainan Esteban Vizcarra dan Kevin van Kippersluis saat pertandingan melawan Persebaya

Tribun Bali
Kevin van Kippersluis dan Febri Hariyadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts puas dengan kombinasi permainan Esteban Vizcarra dan Kevin van Kippersluis saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Jumat 18 Oktober 2019.

Pada laga itu, Esteban Vizcarra diturunkan sejak menit awal mengisi posisi attacking mildfilder, sedangkan Kevin van Kippersluis bertugas sebagai striker mengisi pos yang ditinggalkan Ezechiel N Douassel.

Namun, saat pertandingan berlangsung, Kevin van Kippersluis dan Esteban Vizcarra bermain lebih fleksibel dan tidak terpaku pada posisi mereka masing-masing.

Kevin van Kippersluis yang dipasang sebagai striker justru bermain lebih mundur, membuka ruang bagi Esteban Vizcarra.

"Esteban dan Kevin van Kippersluis bukan striker murni,  Esteban sangat mobile dan Kevin van Kippersluis lebih banyak memanfaatkan ruang di belakang. Kombinasi keduanya bisa menutupi (absennya) Ezechiel yang belum siap," ujar Robert Alberts, kemarin.

LIGA 1 BHAYANGKARA FC VS PERSIB Bandung, Striker Persib Bandung Ini Sudah Kembali ke Level Terbaik

Menurut Robert Alberts, pada laga nanti melawan Bhayangkara FC, strategi seperti itu bisa saja kembali dipakai.

Namun, Ia ingin melihat kesiapan terakhir para pemainnya di H-1 pertandingan. Sebab, sambung Robert Alberts, Persebaya dan Bhayangkara FC memiliki kekuatan dan gaya bermain berbeda.

"Kemenangan kemarin seperti untuk mempengaruhi permainan berikutnya dan Esteban adalah salah satu pemain yang kuat ditaktikal dan kemarin kami kehilangan banyak peluang dari satu lawan satu sehingga kami harus benahi itu," ucapnya.

Para penggawa Persib Bandung tengah dalam motivasi tinggi menatap pertandingan pekan ke 24 Liga 1 2019, melawan Bhayangkara FC.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved