Persib Bandung

Kabar Terkini Naturalisasi Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame, Kemenpora Akan Perketat Naturalisasi

Proses naturalisasi bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame belum juga rampung hingga saat ini.

Kabar Terkini Naturalisasi Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame, Kemenpora Akan Perketat Naturalisasi
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame berusaha mengontrol bola pada saat mengikuti latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). Fabiano belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum beres. 

TRIBUNJABAR.ID - Proses naturalisasi bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame belum juga rampung hingga saat ini.

Hal itu membuat nasib dari Fabiano Beltrame di Persib Bandung terkatung-katung.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewabroto menjelaskan naturalisasi Fabiano Beltrame sedang diproses di Kemenkumham.

Gatot mengatakan Kemenpora masih menunggu panggilan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) terkait naturalisasi Fabiano Beltrame.
 

"Akan ada rapat Lintas KR, di mana ada kami (Kemenpora), BIN, Kemenkumham, Kepolisian, untuk memastikan apakah pengaju naturalisasi itu layak atau tidak. Jangan sampai persyaratan itu passing grade-nya tidak terpenuhi," Selasa (22/10/2019).

Selain itu, Gatot menjelaskan Kemenpora mulai saat ini akan memperketat standarisasi naturalisasi pemain asing.

Pertimbangannya utamanya adalah pemain yang nantinya bisa kontribusi untuk Timnas Indonesia.

Tidak hanya itu, pemain ataupun atlit yang ingin mengajukan naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) harus dilihat dari apsek umur.

 

Buruknya penampilan Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga dinilai tidak terlepas dari banyaknya pemain naturalisasi yang sudah berusia tidak muda lagi.

"Kami harus hati-hati karena masalah naturalisasi ini sensitif sekali, karena bila terlalu sering pemerintah akan disalahkan. Tetapi kalau terlambat juga akan disalahkan juga. Kami harus pintar-pintar mencari waktu," jelasnya.

"Berkaca dari Timnas Indonesia yang babak belur saat kualifikasi (PPD) karena 45% pemain naturalisasi sudah berusia lanjut," tutup Gatot.

Halaman
123
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved