DPRD Jabar Minta Seleksi Sekda Dilaksanakan Secepatnya, Ini Alasannya

DPRD Jabar berharap Seleksi Sekda Jabar dapat dilaksanakan secepatnya supaya pelantikan Sekda Jabar dapat dilakukan tepat waktu, maksimal sebelum 2020

Istimewa
Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat berharap seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat dapat dilaksanakan secepatnya supaya pelantikan Sekda Jabar dapat dilakukan tepat waktu, maksimal sebelum 2020.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan Pj Sekda Jabar Daud Achmad yang sudah ditunjuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk menggelar seleksi terbuka atau open bidding Sekda Jabar diminta segera menjalankan tugas tersebut sesuai jadwal dan peraturan.

"Saya harap sesuai dengan jadwal. Prosesnya berjalan dengan baik, terbuka, dan siapapun yang terpilih adalah sekda yang terbaik di Jabar," kata Ineu di Bandung, Selasa (22/10/2019).

Heboh Anggota DPRD DKI Sebut Semestinya Mereka Digaji Rp 500 Juta, Bukan Rp 110 Juta

DPRD Jabar Tagih Janji Gubernur Terkait DOB, Sejalan dengan RPJMD Provinsi Jawa Barat 2018-2023

Sangat Dibutuhkan, DPRD Jabar Minta TPPAS Regional Legok Nangka Bisa Segera Difungsikan

Ineu mengatakan posisi sekda definitif ini harus segera diisi supaya roda pemerintahan berjalan lancar. Namun mengenai detail seleksi tersebut, Ineu mengatakan DPRD Jabar sendiri belum menerima jadwal atau laporannya.

"Saya belum dapet kabar ya, yang pasti ada timselnya sendiri. Jadwalnya belum ada laporan ke DPRD juga," kata Ineu.

Pj Sekda Jabar Daud Achmad mengatakan pihaknya masih menunggu surat Kementerian Dalam Negeri ihwal pemberhentian Iwa Karniwa dari jabatan Sekda Jabar terdahulu. Kalaupun tidak ada surat pemberhentian, katanya, pihaknya sudah konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Jadi minta izin lah ke KASN untuk bisa memulai seleksi sekda ini. Targetnya sih awal November lah target kita ya, mulai kerja, pansel dibentuk, kita juga sudah mulai kerja sekarang," kata Daud di Gedung Sate, Selasa (22/10).

Daud mengatakan belum bisa menentukan jadwal seleksi sebelum adanya surat tersebut. Namun, pihaknya sudah membuat rancangan jadwal untuk kemudian ditentukan panitia seleksi.

"Jangan lama-lama saya menjadi penjabat. Keinginan saya, awal tahun sudah ada. Nanti dari rancangan jadwal yang kita bikin, kita jalankan," katanya.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved