Banyak Pendukung Gerindra Kecewa pada Prabowo Mirip Saat Usung Anies Baswedan, Kata Habiburokhman

Menurut Habiburokhman, kekecewaan pendukung Partai Gerindra pada Prabowo Subianto mirip saat Gerindra mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta

KOMPAS.com/Indra Akuntono
Anggota tim hukum Prabowo-Hatta, Habiburokhman 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Banyak relawan pendukung Partai Gerindra yang kecewa para keputusan Prabowo Subianto bergabung ke koalisi Joko Widodo.

Kekececewaan relawan pendukung Partai Gerindra tersebut diakui Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman.

Bahkan, lanjut Habiburokhman, kekecewaan pendukung Partai Gerindra terhadap Prabowo Subianto mirip saat Gerindra mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta.

Setelah ada penjelasan dari partai, ucapnya, para relawan yang sempat kecewa itu akhirnya bisa memahami.

"Puluhan simpul relawan dari berbagai kota pada awalnya teman-teman memang kecewa tetapi setelah dijelaskan, setelah komunikasi dengan saya, artinya mereka bisa memahami Pak Prabowo sebagai pemimpin kalau kita menjadi menteri," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Habiburokhman menyamakan situasi yang dialami Prabowo Subianto dan Partai Gerindra saat ini dengan situasi ketika Gerindra hendak mengusung Anies Baswedan pada Pilkada DKI 2017.

Kala itu, Anies mendapat penolakan besar dari relawan Gerindra karena sepak terjangnya pada Pemilu 2014 yang kerap "menghajar" Subianto Prabowo.

Daftar Calon Pengganti Tito Karnavian sebagai Kapolri, Ada 11 Nama Berbintang 3

Tak Dihubungi Presiden Jokowi, Menkominfo Rudiantara Beri Sinyal Tak Masuk Kabinet Lagi

"Bahkan (Anies Baswedan) salah satu orang yang paling menjengkelkan bagi para pendukung Pak Prabowo ketika di 2014," ujar Habiburokhman.

Atas pertimbangan Prabowo Subianto saat itu, Gerindra mantap mengusung Anies. Lewat Pilkada DKI 2017 pun Anies Baswedan terpilih sebagai Gubernur DKI.

Habiburokhman menilai, wajar jika saat ini muncul kekecewaan dari para relawan. Namun, di atas itu, ada tugas penting yang harus diemban Prabowo untuk mendukung pembangunan bangsa.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved