Startup Platform Pekerja Independen Sampingan Kantongi 1,5 Juta US Dollar dari Pendanaan Pra-Seri A

Sampingan mengumumkan pendanaan pra-seri A senilai 1.500.000 US dollar yang dipimpin Golden Gate Ventures, Antler, dan juga beberapa angel investor

Startup Platform Pekerja Independen Sampingan Kantongi 1,5 Juta US Dollar dari Pendanaan Pra-Seri A
Istimewa
Mitra Agen Sampingan saat mengumpulkan data di warung yang merupakan salah satu puluhan dari pekerjaan yang tersedia di platform Sampingan. 

TRIBUNJABAR.ID - Sejak diluncurkan pada Januari 2019, Sampingan startup yang memberdayakan pekerja independen di Indonesia telah berkembang dari sebuah tim dengan 3 anggota penuh, menjadi 60 anggota penuh.

Bahkan kini, Sampingan, mengumumkan pendanaan pra-seri A senilai 1.500.000 US dollar yang dipimpin oleh Golden Gate Ventures, Antler, dan juga beberapa angel investor. 

Dengan jumlah tenaga yang semakin besar dan pendanaan yang didapatkan, Sampingan akan mempercepat pertumbuhan bisnisnya dengan menyediakan lebih banyak opsi untuk bisnis-bisnis yang ingin menggunakan jasa mereka.

Pengusaha Startup Binaan STIA LAN Ikuti Business Matching untuk Kembangkan Usahanya

Inilah 10 Tim yang Mengikuti Bootcamp Indigo Game Startup Incubation Tahap I

Sampingan sendiri telah memiliki lebih dari 150.000 mitra pekerja independen (disebut agen) di dalam platform-nya untuk menyelesaikan berbagai tugas-tugas pekerjaan rekan bisnis seperti akuisisi toko atau pengumpulan data dengan cepat dan efisien.

Dalam pekerjaannya, Sampingan memiliki sejumlah ketua tim lapangan untuk memantau performa agen dan memaksimalkan efisiensi.

Metode inovatif ini didorong oleh 3 prinsip utama Sampingan: kecepatan, kualitas, dan biaya, telah terbukti untuk menghemat biaya pekerja rekan bisnis Sampingan hingga 70%.

Peluang bisnis untuk Sampingan tersebut didorong oleh perkembangan ekonomi Indonesia yang pesat, ditandai dengan banyaknya unicorn asal Indonesia yang bermunculan belakangan ini.

Banyaknya jumlah perusahaan-perusahaan besar baru ini diikuti oleh kebutuhan mereka untuk mendapat pekerja-pekerja yang dapat memberikan hasil dalam waktu yang singkat.

Ini semua menjadikan waktu yang tepat bagi platform Sampingan untuk bertumbuh secara cepat dan memenuhi kebutuhan bisnis yang ada saat ini. GO-JEK, OYO, Unilever dan Danone merupakan beberapa klien dari Sampingan.

Wisnu Nugrahadi CEO & Co-Founder Sampingan, Margana Mohamad CCO & Co-Founder Sampingan, dan Dimas Pramudya Putra Co-Founder Sampingan.
Wisnu Nugrahadi CEO & Co-Founder Sampingan, Margana Mohamad CCO & Co-Founder Sampingan, dan Dimas Pramudya Putra Co-Founder Sampingan. (Istimewa)

 “Sampingan menawarkan nilai yang benar-benar menarik: kemampuan untuk meluncurkan campaign berskala besar dengan cepat, ekonomis, dan efektif di seluruh Indonesia. Ini semua berkat meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang semakin akrab dengan dunia digital. Golden Gate Ventures sangat senang untuk bekerja sama dengan Wisnu beserta tim Sampingan, dan kami yakin Sampingan akan terus membangun sesuatu yang luar biasa dalam beberapa tahun kedepan.” kata Justin Hall Partner dari Golden Gate Ventures sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Senin (21/10/2019).

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved