Persib Bandung

Robert Alberts Pastikan Persib Bandung Main Beda Lawan Bhayangkara FC

Pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019) itu, Maung Bandung tak bermain dengan striker murni.

Robert Alberts Pastikan Persib Bandung Main Beda Lawan Bhayangkara FC
Twitter Liga 1
Persib Bandung 4 vs 1 Persebaya Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sukses memainkan startegi berbeda saat menghancurkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.

Pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019) itu, Maung Bandung tak bermain dengan striker murni.

Ezechiel NDouassel yang menjadi satu-satunya striker murni di Persib, duduk di bangku cadangan hingga menit 80.

Kevin Van Kippersluis, Esteban Vizcarra, dan Frets Butuan bergantian mengisi pos striker.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan bahwa startegi itu memang sudah ia persiapkan karena Ezechiel NDouassel belum fit 100 persen usai kembali dari negaranya, Chad.

"Esteban dan Kevin bukan striker murni. Esteban sangat mobile dan taktikal, Kevin lebih banyak memanfaatkan ruang di belakang. Kombinasi keduanya karena kami tidak bisa menurunkan Eze yang belum siap," ujar Robert.

Ketika disinggung apakah Robert akan menerapkan hal serupa pada laga kontra Bhayangkara FC, Rabu (23/10/2019), dia mengatakan bahwa situasi setiap pertandingan akan berbeda.

"Saya pikir lawan Persebaya kemarin adalah hal yang berbeda, karena Persebaya tidak bermain dengan full team. Tentu kami nantikan hasil yang serupa, tapi bukan berarti kami fokus pada tim lawan siapa yang main dan tidak. Kemenangan kemarin seperti untuk mempengaruhi permainan berikutnya," ucapnya.

"Dan Esteban adalah salah satu prmain yang kuat di taktikal dan kemarin kami kehilangan banyak peluang dari 1 vs 1 sehingga kami harus benahi itu," ujarnya.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved