Prabowo Subianto Sudah Tiba di Istana Negara

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Prabowo Subianto Sudah Tiba di Istana Negara
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai mengadakan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pertemuan tersebut membahas berbagai isu di Indonesia diantaranya pemindahan ibu kota, isu ekonomi hingga pertahanan negara. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Seiring dengan Partai Gerindra yang memutuskan masuk dalam barisan parpol pendukung pemerintah, jatah menteri pun semakin santer terdengar untuk partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Mereka yang Hari Ini Dipanggil ke Istana Negara, Prabowo Subianto dan Sufmi Dasco Sore Ini?

Prabowo sendiri santer digadang bakal menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Kader lain Gerindra yang diisukan masuk kabinet adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku, partainya tidak dalam posisi mengejar-ngejar kursi menteri pada Kabinet Kerja Jilid II pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Riza menegaskan, partainya menyerahkan apakah ada kadernya yang menempati kursi menteri atau tidak kepada Presiden Jokowi sendiri.

"Kami tidak dalam posisi yang mengejar-ngejar dan sebagainya. Sepenuhnya kami serahkan kepada Pak Jokowi yang terbaik bagaimana," kata Riza.

Apabila Presiden Jokowi ingin Partai Gerindra membantu pemerintah, Riza memastikan, partainya siap merapat.

"Kalau diminta (membantu pemerintah) sebagaimana yang disampaikan Pak Prabowo, siap membantu pemerintahan, Pak Prabowo juga sudah menyampaikan siap membantu pemerintahan ke depan," kata Riza.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved