Naik Motor Mau Nyalip Malah Masuk Kolong Truk dan Terlindas, ASN Pemkab Bandung Pun Tewas

Yoppi Handoko (46), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung tewas dalam insiden kecelakaan

Naik Motor Mau Nyalip Malah Masuk Kolong Truk dan Terlindas, ASN Pemkab Bandung Pun Tewas
net
ilustrasi tewas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, MAJALAYA - Yoppi Handoko (46), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bandung tewas dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Majalaya Manirancan, Kabupaten Bandung, Senin (21/10/2019).

Kasatlantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama mengatakan, korban mengendarai sepeda motor merk Vario dengan Nopol D 6586 ZAB.

Hasby membenarkan jika korban meninggal akibat terlindas ban belakang truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi D 8706 BC yang dikemudikan Using Muksin (60).

"Korban meninggal dunia bernama Yoppi Handoko, PNS Pemkab Bandung. Korban merupakan warga Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung," katanya melalui pesan singkat tadi sore.

Pemeran Video Mesum Kota B Diduga Dosen dan Mahasiswa, Videonya Nyebar di Twitter Seperti Vina Garut

Hasby mengatakan penyebab kecelakaan diduga korban kurang berhati-hati, dan kurang kosentrasi dengan situasi yang ada di depannya atau di sekitarnya pada saat akan mendahului kendaraan truk, sehingga terjatuh.

"Pengendara terpental dan terlindas oleh bagian belakang ban truk. Sepeda motor korban berjalan dari arah utara Rancaekek menuju arah selatan Majalaya, korban meninggal dunia di TKP," katanya.

Saat itu juga korban langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat yakni RSUD Majalaya. Sementara sopir beserta truknya dibawa ke kantor Unit Lakalantas Polres Bandung untuk diperiksa selanjutnya sebagai saksi dan barang bukti.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Wawan Ridwan membenarkan informasi tersebut. Menurutnya korban berdinas sebagai Staf Peliharaan Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Bandung.

Cerita Amin Suhendar yang Rumahnya di Kota Cimahi Mau Ambruk, Tak Punya Biaya untuk Perbaikan

"Korban naik motor, kemudian terjatuh dan terlindas truk," katanya via pesan singkat.

Lebih lanjut Wawan menuturkan jika pada saat kejadian korban tengah bekerja dan sedang menajalankan dinas dalam daerah.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bandung mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu pegawai terbaik kami. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin," ujarnya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved