Banyak Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, Jalur Pangalengan-Kertasari Pun Lumpuh

Banyaknya pohon tumbang akibat angin kencang membuat akses jalan Pangalengan-Kertasari masih lumpuh

Banyak Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, Jalur Pangalengan-Kertasari Pun Lumpuh
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Pohon tumbang akibat angin kencang menutup jalur Pangalengan-Kertasari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, PANGALENGAN - Banyaknya pohon tumbang akibat angin kencang membuat akses jalan Pangalengan-Kertasari masih lumpuh dan belum bisa dilalui kendaraan roda empat hingga, Senin (21/10/2019l siang.

Pihak kepolisian dan TNI dibantu masyarakat setempat masih berusaha mengevakuasi reruntuhan pohon tumbang di jalan tersebut.

"Akibat bencana angin kencang semalam hingga tadi pagi di wilayah Pangalengan, jalur lalulintas akses Pangalengan-Kertasari yang melewati Perkebunan Sentosa, saat ini terputus total. Dan sedang diupayakan bersama-sama instansi terkait dan warga masyarakat untuk membuka jalur tersebut," tutur Kapolsek Pangalengan Kompol Umar Said di lokasi tadi siang.

Umar menuturkan tumbangan pohon-pohon berukuran besar ini menutup akses jalan di beberapa titik. Pihaknya masih belum bisa menentukan terkait jumlah pohon dan titik akses yang tertutup.

Biasanya Kamar Kos, Kali Ini Densus 88 Geledah Gardu Induk PLN di Kota Tasikmalaya

"Kalau untuk beberapa titik kami belum bisa mendata karena memang kami belum (bisa) tembus. Ini saja jarak sekitar 1 km saja kami masih berupaya membuka jalan. Kesananya kami belum tahu," kata Kapolsek.

Evakuasi reruntuhan pohon-pohon besar sudah dilakukan sejak pagi hari oleh unsur muspika dan warga masyarakat. Evakuasi dilakukan secara manual menggunakan perkakas seperti golok, gerjadi mesin dan golok.

Balita di Garut Meninggal Dunia Setelah Diimunisasi, Sebelumnya Demam kemudian Kejang-kejang

"Sementara jalan untuk motor bisa melewati jalan-jalan kecil perkebunan tapi kalau mobil mah sama sekali belum bisa dilewati," katanya.

Hingga siang tadi pihak TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung dibantu warga masyarakat masih berupaya mengevakuasi pohon-pohon tumbang yang menutup jalan. Namun sejauh ini pihak kepolisian belum menerima adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved