Aksi Damai Dukung Kinerja KPK di Indramayu Batal Digelar, Ini Alasannya

Sebelumnya ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Indramayu rencananya akan kembali melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini.

Aksi Damai Dukung Kinerja KPK di Indramayu Batal Digelar, Ini Alasannya
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Ratusan mahasiswa saat berdemo menolak Revisi UU KPK serta beberapa rancangan undang-undang yang merugikan publik di Gedung DPRD Indramayu, Rabu (25/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Gara-gara surat izin dari kepolisian tidak keluar, aksi damai ratusan mahasiswa di Kabupaten Indramayu gagal digelar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Indramayu, Ibrahim kepada Tribuncirebon.com, Senin (21/10/2019).

Ibrahim menyampaikan, izin dari kepolisian tidak keluar lantaran pihaknya baru melayangkan surat izin pada dua hari lalu.

Sedangkan sesuai prosedur, untuk izin kegiatan aksi mesti 3 hari sebelum aksi dilaksanakan.

"Jadi aksi kita pending 2 hari mas," ujar dia.

Sebelumnya ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Indramayu rencananya akan kembali melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini.

Rencananya, ada tiga lokasi yang menjadi sasaran mahasiswa, yakni Gedung Kejaksaan Negeri Indramayu, DPRD Indramayu, dan Pendopo Indramayu.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indramayu, Ibrahim mengatakan, aksi ini bertajuk aksi damai guna menguatkan dukungan terhadap KPK dalam menuntaskan kasus korupsi di Kabupaten Indramayu.

"Sederhananya kita mendukung kinerja KPK lewat OTT dalam memberantas Korupsi di Indramayu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (20/10/2019).

Dirinya menilai, kasus suap yang menimpa Bupati Indramayu Supendi serta tiga tersangka lainnya bukan satu-satunya kasus tindak korupsi yang ada di Indramayu.

Lanjut dia, KPK harus bisa mendesak para tersangka yang sudah ditangkap itu untuk membuka mulut mengungkap wajah-wajah baru lainnya.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved