Pengalaman Jadi Menteri di Empat Era Presiden, Wiranto Beberkan Kesan Bekerja di Pemerintahan Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berada dalam lingkungan pemerintahan di empat era presiden.

Kolase Tribun Jabar/Kompas.com
Jokowi dan Wiranto 

TRIBUNJABAR.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berada dalam lingkungan pemerintahan di empat era presiden.

Ia pernah menjabat sebagai menteri di bawah empat presiden, yakni Soeharto (1969), Bacharuddin Jusuf Habibie (1998-1999), Abdurrahman Wahid (1999-2001), dan Joko Widodo (2014-2019).

Pada acara silaturahmi pegawai Kemenko Polhukam, Wiranto memaparkan kesannya saat bekerja dengan Jokowi.

Kesan tersebut bukan ditunjukkan untuk membandingkan Jokowi dengan presiden Indonesia di era sebelumnya.

Ia mengatakan Jokowi adalah pemimpin yang mendengarkan aspirasi rakyat.

"Tidak untuk membandingkan, tapi Pak Jokowi benar-benar mendengarkan suara rakyat, mendengarkan harapan, dan keinginan rakyat," kata Wiranto, Sabtu (19/10/2019), dikutip dari Tribunnews.

Hal itu, kata wiranto, dibuktikan dari banyaknya rapat yang diadakan Jokowi.

Menurut Wiranto, Jokowi menjadi presiden yang paling mendengarkan aspirasi rakyat karena intensitas rapat dengan kabinet kerja.

"Buktinya setiap minggu rapat terbatas, enggak bisa dihitung.

Artinya beliau sangat respons terhadap keinginan publik, harapan publik, dan langsung diselesaikan dalam satu rapat keputusan kabinet. Saya kira itu sangat baik ya," tuturnya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat silaturahmi dengan pegawai Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat silaturahmi dengan pegawai Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). (KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO)
Halaman
1234
Penulis: Fidya Alifa Puspafirdausi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved