Koperasi Kini Lebih Luwes dengan Pelayanan yang Terpadu dalam Satu Genggaman

investasi untuk kepentingan digitalisasi ini membuat kami justru bisa melakukan efiensi dan efektifitas. Biaya operasional bisa ditekan

Koperasi Kini Lebih Luwes dengan Pelayanan yang Terpadu dalam Satu Genggaman
Tribun Jabar/Darajat Arianto
Suasana Koperasi Syariah BMT Itqan di Jalan Padasuka Bandung 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Darajat Arianto

TRIBUNJABAR.ID - Cuaca panas siang itu seolah sirna ketika masuk ke kantor sebuah koperasi di Kota Bandung. Kenyamanan pun langsung terasa. Sambutan hangat dari karyawan menambah nyaman suasana. Demikian pula jabat erat dari sang pemimpin koperasi terasa hangat meski baru bertemu.

Suasana itu tercipta seiring perkembangan koperasi yang kini lebih fleksibel dan luwes. Didukung juga dengan penerapan digital dalam operasional dan manajemen koperasi.

Kondisi itulah yang diterapkan Koperasi Syariah BMT Itqan di Jalan Padasuka, Kota Bandung.

“Digitalisasi dalam perkoperasian adalah keniscayaan,” ujar Ketua Koperasi Syariah BMT ItQan Bandung, Adhy Suryadi, saat berbincang dengan Tribun Jabar, belum lama ini.

Menurut pria berusia 45 tahun ini, pada era digitalisasi ini transformasi memang harus dilakukan oleh semua lini usaha, termasuk perkoperasian di Indonesia. Digitalisasi sudah menjadi kebutuhan guna mendukung perkembangan dan kemajuan perkoperasian.

“Adaptasi terhadap kemajuan zaman memang harus dilakukan. Digitalisasi merupakan upaya melakukan transformasi usaha untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota,” ujar Adhy.

Tahun 2017, digitalisasi pun mulai diterapkan koperasi syariah yang berkantor pusat di kawasan dekat dengan tempat wisata Saung Angklung Udjo, Kota Bandung ini.

Digitalisasi dilakukan BMT Itqan dari pembuatan website, mobile apps, dan melalui layanan mobile banking. Digitalisasi juga diimplementasikan melalui branchless dan paperless.

Dengan layanan berbasis digital itu anggota Koperasi Syariah BMT ItQan memang sangat terbantu dan dimudahkan dalam mengakses layanan sesuai kebutuhannya.

Halaman
1234
Penulis: Darajat Arianto
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved