Coklat Kita - Napak Jagat Pasundan di Subang Mampu Bikin Ribuan Warga Terpukau dan Terhibur

Pergelaran Napak Jagat Pasundan 2019 yang diusung Coklat Kita di Subang, Sabtu malam berhasil menjadi daya tarik warganya, termasuk kaum milenial.

Coklat Kita - Napak Jagat Pasundan di Subang Mampu Bikin Ribuan Warga Terpukau dan Terhibur
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Pertunjukan seni Grup Singa Abruk Anu Uing Desa Tambakan Subang pada gelaran Napak Jagat Pasundan 2019, di Alun-alun Subang Sabtu (19/10/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Pergelaran Napak Jagat Pasundan 2019 yang diusung Coklat Kita di Alun-alun Kabupaten Subang, Sabtu (19/10/2019) malam, berhasil menjadi daya tarik warganya, termasuk kaum milenial.

Napak Jagat Pasundan yang tahun ini yang mengusung tema 'Sadulur Sagalur' mampu menyedot ribuan warga kota Nanas itu.

Gelaran seni budaya yang dimulai sejak siang itu benar-benar mampu memberi kepuasan bagi semua pengujung.

Selain terdapat sejumlah panggung untuk menampilkan seni budaya, juga banyak stand yang menyediakan keragaman dan keunikan yang berkaitan dengan seni budaya.

Ada stand yang menyajikann kerajinan sketsa wajah, stand kuliner, hingga stand teknik melinting rokok oleh Coklat Kita.

Tidak ketinggalan stand yang memperlihatkan beragam kaulinan lembur Sunda pun hadir di pergelaran tersebut, termasuk mempraktikan tradisi menumbuk padi menggunakan halu dan lisung.

Warga Subang memainkan permainan menumbuk atau nutu padi menggunakan halu dan lisung pada gelaran Napak Jagat Pasundan 2019, di Alun-alun Subang Sabtu (19/10/2019) malam.
Warga Subang memainkan permainan menumbuk atau nutu padi menggunakan halu dan lisung pada gelaran Napak Jagat Pasundan 2019, di Alun-alun Subang Sabtu (19/10/2019) malam. (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Gelaran puncak Napak Jagat Pasundan di Subang ini merupakan gelaran kedua di tahun 2019 di Jabar ini setelah yang pertama sukses digelar di Lembang (Kabupaten Bandung Barat).

Seni pertunjukan Sisingaan dari Sanggar Seni Sinarwangi Pajajaran, Subang menjadi pembuka gelaran puncak Napak Jagat Pasundan di kota yang terkenal dengan Ciater tempat wisata air panasnya itu, setelah diawali dengan opening tone dan tarian pembuka dari Ega Roboth.

Selanjutnya digelar kegiatan demo linting kretek dan lomba linting yang diikuti oleh warga Subang yang hadir di acara tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved