Wiranto Mengaku 'Bolos' dari Rumah Sakit untuk Silaturahmi dengan Pegawai Kemenko Polhukam

Di hari terakhir periode pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto mengaku bolos dari perawatan di RSPAD Gatot Soebroto untuk menghadid

Wiranto Mengaku 'Bolos' dari Rumah Sakit untuk Silaturahmi dengan Pegawai Kemenko Polhukam
KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat silaturahmi dengan pegawai Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Di hari terakhir periode pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto mengaku bolos dari perawatan di RSPAD Gatot Soebroto untuk menghadidi silaturahmi dengan pegawai Kemenkopolhukam.

Ia terlihat hadir di acara tersebut pada Sabtu (19/10/2019).

"Terus terang ya saya membolos dari rumah sakit untuk bertemu dengan keluarga besar Kemenko Polhukam dalam rangka melaksanakan satu silaturahmi pengakhiran tugas di Menko Polhukam dalam kabinet kerja periode 2014-2019," ujar Wiranto.

Istri Anggota TNI yang Nyinyiri Wiranto Bertambah Lagi, Total 7 Terakhir dari Padang

Ia menjelaskan kepada pegawai Kemenko Polhukam, masih banyak tugas yang harus dirampungkannya sebagai menteri.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang telah membantunya. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak selama dirinya dirawat di RSPAD.

"Saya sampaikan hormat dan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden, menteri kabinet kerja, dan semuanya telah mendukung dan mendoakan saya selama perawatan di RSPAD," imbuhnya.

Masih harus dirawat

Wiranto belum memastikan kapan perawatannya akan selesai usai ditusuk seorang pria berinisial SA di Pandegelang, Banten, 10 Oktober lalu.

"Oh ada pasti (perawatanya akan cepat selesai). Cuma lihat kondisi perkembanganya, saya ke sini (Kemenko Polhukam) pun dikawal dua dokter RSPAD," ujar Wiranto.

Wiranto mengakui, kondisinya saat ini belum pulih 100 persen karena cedera yang dialaminya cukup berat. Ia pun berharap bisa segera puloh dan beraktivitas seperti biasa.

Diketahui, Wiranto ditusuk SA saat tiba di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, seusai menghadiri sebuah acara di Universitas Mathla'ul Anwar pada Kamis lalu.

Menurut polisi, Wiranto menderita luka di tubuh bagian depan.

Polisi mengamankan dua tersangka pelaku, yaitu SA seorang pria dan FA seorang perempuan, terkait peristiwa itu.

Polisi menyebutkan, tersangka pelaku telah terpapar radikalisme kelompok ISIS dan tengah mendalami kaitannya dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). 

(Kompas.com/Christoforus Ristianto)

Ini Sosok Anak Wiranto Amalia Sianti, Pernah Dijodohkan dengan Cucu Soeharto, Dulu Jadi Anggota MPR

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved