Menang di Nasional, Kalah di Daerah PDIP Garut Gelar Rapat Konsolidasi untuk Evaluasi

DPC PDIP Kabupaten Garut melakukan evaluasi hasil pemilihan legislatif atau Pileg 2019. Pasalnya suara yang diraih PDIP di Garut mengalami penurunan.

Menang di Nasional, Kalah di Daerah PDIP Garut Gelar Rapat Konsolidasi untuk Evaluasi
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan (kiri) dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono saat menghadiri konsolidasi internal partai di Hotel Agusta, Sabtu (19/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - DPC PDIP Kabupaten Garut melakukan evaluasi hasil pemilihan legislatif atau Pileg 2019. Pasalnya suara yang diraih PDIP di Garut mengalami penurunan.

Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, mengatakan bahwa Pileg 2019 PDIP hanya mendapat lima kursi di DPRD Garut. Jumlah itu menurun satu kursi dibanding periode lalu.

"Periode lalu bisa dapat enam kursi. Tapi sekarang hanya lima. Makanya kami perkuat lagi kader partai untuk bekerja hingga lima tahun ke depan," ujar Yudha usai konsolidasi internal di Hotel Agusta, Sabtu (19/10/2019).

Ditolak DPC, Gibran Tetap Bertekad Maju Pilwali Solo dari PDIP, Ini yang Dilakukan Bos Markobar

Menurut Yudha hilang satu kursi suara sama dengan 50.000 ribu suara. Hal itu menjadi masalah yang cukup besar bagi PDIP Garut. Padahal secara nasional, PDIP memenangi pemilu.

"Alhamduliah dari DPD PDIP Jabar, bersama anggota DPR RI PDIP lengkap datang ke Garut. Mereka memberi arahan-arahan kepada DPC dan PAC agar lebih semangat dalam bekerja," katanya.

Dengan konsilidasi tersebut, pihaknya akan merapatkan barisan dan menyolidkan kader dan pengurus. Serta membangun sinergi antar tiap tingkatan ranting, DPC, dan DPD.

"Kami juga terus menjalin komunikasi dengan petugas partai yang ada di legislatif yang ada di DPRD Garut, provinsi, dan pusat," ucapnya.

Informasikan Anggaran Pilkada Cianjur Rp 74 Miliar, KPU Lakukan Saba Parpol

Kembali ke RSPAD Gatot Soebroto, Wiranto Dapat Kunjungan dari Sultan Brunei Darussalam

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved