Istri Ahmad Heryawan dan Wakil Bupati Saat Ini Diusulkan Jadi Calon Bupati Bandung

Nama Netty Prasetiyani Heryawan dan Gun Gun Gunawan diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Istri Ahmad Heryawan dan Wakil Bupati Saat Ini Diusulkan Jadi Calon Bupati Bandung
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Netty Prasetiyani menjawab pertanyaan wartawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Nama Netty Prasetiyani Heryawan dan Gun Gun Gunawan diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi nama calon bupati Bandung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung 2020.

Netty yang merupakan istri Gubernur ke-14 Jabar Ahmad Heryawan itu kini terpilih menjadi Anggota DPR RI. Sedangkan, Gun Gun Gunawan kini tengah menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung mendampingi Bupati Bandung dua periode, Dadang Nasser.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengatakan dua nama tersebut merupakan nama terkuat untuk menjadi calon bupati Bandung.

Gun Gun Gunawan sendiri, katanya, menjadi petahana yang sudah dikenal masyarakat Kabupaten Bandung.

Medina Zein Tak Diterima Disebut Pansos Soal Pelaporan Irwansyah, Posting Pesan Menohok Begini

"Di Kabupaten Bandung, PKS diamanahi posisi wakil bupati, kali ini kami optimistis dapatkan kursi bupati. Pak Gun Gun adalah petahana, walau ada beberapa masukan nama yang oleh DPW disodorkan ke DPP. Bu Netty masuk ke sana dan sedang dipertimbangkan, walau belum formal berupa SK," kata Syaikhu dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PKS Jawa Barat di Bandung, Sabtu (19/10).

Pada Pilkada 2020 yang serentak dilaksanakan di delapan kabupaten dan kota di Jawa Barat, katanya, PKS menargetkan kemenangan di empat daerah.

Selain Kabupaten Bandung, Syaikhu optimistis dapat meraih kursi Wali Kota Depok untuk kali keempat pada Pilkada 2020.

"Kami ingin di Kota Depok, menang keempat kalinya, dipimpin kader PKS. Untuk Kabupaten Karawang, kami terus berkomunikasi dengan petahana dan beberapa partai pengusung lain, diharapkan kita bisa leading di Karawang, mengejar posisi wakil," katanya.

Ngerinya Saat Panji Petualang Diserang Ular Kobra Secara Brutal, Serangannya Sulit Ditebak

Di Pilbup Cianjur, ujar Syaikhu, Ecky Awal Mucharam menjadi nama terpopuler dari PKS untuk dicalonkan menjadi bupati Cianjur. Namun demikian, semua nama tersebut barulah dalam proses pengusulan, tinggal menunggu keputusan DPP PKS.

"Kami akan memperjuangkan untuk kemenangan di empat kota kabupaten. Untuk koalisi partai, disesuaikan dengan kondisi kota kabupaten setempat. Koalisi cair dengan beberapa manuver politik, dengan yang mana saja yang kemingkinan menang paling tinggi," katanya.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved