WJIS 2019, Pemprov Jabar dan Investor Teken Investasi dengan Nilai Mencapai Rp 53,8 Triliun

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Bank Indonesia menggelar West Java Investment Summit/ WJIS 2019 di The Trans Luxury, Jumat (18/10/2019).

WJIS 2019, Pemprov Jabar dan Investor Teken Investasi dengan Nilai Mencapai Rp 53,8 Triliun
Istimewa
Sejumlah BUMD Provinsi Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk merealisasikan berbagai rencana strategis dalam ajang West Java Investment Summit (WJIS) di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jumat (18/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Bank Indonesia menggelar West Java Investment Summit/ WJIS 2019 di The Trans Luxury, Jumat (18/10/2019).

Diperkirakan nilai investasi dari 26 proyek yang ditandatangani MoU-nya tersebut mencapai Rp 53,8 triliun.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan para investor yang hadir dalam WIJS 2019 tersebut sebagian besar bertemu dengannya dalam kunjungan kerjanya ke berbagai negara beberapa waktu lalu.

Selama ini, katanya, hampir 70 persen agendanya ke luar negeri adalah untuk mencari investor.

"Kenjungan saya menghasilkan kepercayaan dengan datangnya investor. Hari ini ada MoU dari 26 proyek dengan nilai investasi 53,8 triliun," kata Gubernur Jabar yang akrab disapa Emil ini di sela acara WIJS.

Bank bjb Tandatangani MoU dengan Pemprov Jabar dan PT PPA untuk Dukung Program Pemerintah

Ridwan Kamil dan Hengky Kurniawan Jadi Duta Teh Indonesia, Kompetisi Teh Nasional Digelar di Bandung

GOVINSIDER INNOVATION AWARDS 2019, Ridwan Kamil Inspirational Leader Asia Pasifik

Menurut Emil, investasi yang hadir sudah berupa realisasi, bukan sekedar komitmen. Hal ini disebabkan sebagian investor sudah mengurus perizinan untuk investasi di Jabar

"(MoU) itu rata-rata realisasi. Karena sebagian besar mulai proses izin. Bukan niat, tapi sudah follow up teknis," katanya.

Mengambil tema "Accelerating Infrastructure Development through Innovative Investment", WJIS 2019 yang menitikberatkan kepada konektivitas, menawarkan setidaknya delapan proyek infrastruktur.

Di antaranya LRT Bandung Raya, Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka, TPPAS Ciayumajakuning, Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Jatigede, SPAM Bandung Raya, Aerocity Bandara Internasional Jawa Barat, Kawasan Industri Segitiga Rebana (Subang-Cirebon-Majalengka), dan Kawasan Ekonomi Khusus (Lido-Kabupaten Bogor, Cikidang di Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Pangandaran).

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved