Terkait Penangkapan 3 Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon, Polisi Imbau Warga Tetap Tenang

Polres Cirebon mengimba‎u seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap tenang terkait penangkapan tiga warga yang jadi terduga teroris.

Terkait Penangkapan 3 Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon, Polisi Imbau Warga Tetap Tenang
Dokumentasi Tribun Jabar
Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Polres Cirebon mengimba‎u seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap tenang terkait penangkapan tiga warga yang jadi terduga teroris.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, mengatakan masyarakat diminta untuk tetap tenang karena polisi terus melakukan upaya penindakan hukum terhadap para terduga teroris dan gerakan mereka.

"Penegakan akan terus dilakukan kepada siapapun yang melakukan pelanggaran hukum," kata AKBP Suhermanto ketika ditemui di Kecamatan Dukuhpuntang, Kabupaten Cirebon, Jumat (18/10/2019).

‎Suhermanto meminta seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah gerakan radikalisme berkembang di Kabupaten Cirebon.

Ia menambahkan, apabila masyarakat mengetahui informasi adanya kelompok teroris di Kabupaten Cirebon, diminta segera melaporkan kepada aparat setempat.

"Hal ini dilakukan agar dapat terdeteksi secara dini," kata AKBP Suhermanto.

Sejumlah Terduga Teroris di Cirebon Ditangkap Densus 88 Antiteror, Ini Sasaran Jaringan JAD

Terduga Teroris Asal Kabupaten Cirebon Ditangkap, Tetangga Sebut OA Sangat Tertutup

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris, yakni YF (49), warga ‎Blok Balong RT 27/9, Desa Bojong Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar, terduga teroris YF ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (13/10/2019) di daerah Panguragan, Kabupaten Cirebon.

Kemudian,‎ polisi pun menangkap LT, warga Blok Tanah Baru Selatan RT 6/2, Desa Panembahan, Kecamatan Plered, yang diduga sebagai teroris.

LT ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror pada Senin (14/10/2019) pukul20.00 WIB di kediamannya.

Terakhir, ter‎duga teroris kembali ditangkap oleh Tim Densus 88 Mabes Polri, adalah OA (22), warga Blok Lima RT 3/9, Desa Cikalahang, Kecamatan Dukuhpuntang, Kabupaten Cirebon.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved