Breaking News:

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Robert Alberts Ucapkan Terima Kasih untuk Bobotoh, Datang Dukung Persib Meski Main di Bali

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengucapkan terima kasih untuk bobotoh yang memberikan dukungan untuk timnya di Bali.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: taufik ismail
Tribun Bali
Kevin van Kippersluis dibayangi dua pemain Persebaya. 

Laporan Wartwan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kemenangan 4-1 Persib Bandung dari Persebaya Surabaya merupakan hasil kerja keras dan persiapan matang yang dilakukan Maung Bandung selama beberapa hari terakhir.

Demikian dikatakan Pelatih Persib, Robert Alberts saat ditemui sesuai pertandingan, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (18/10/2019).

Sebelum turun dalam pertandingan, Robert Alberts mengaku sempat berdiksusi dengan pemain dan staf pelatih agar dapat meraih kemenangan.

Dikatakan Robert, kemenangan dari Persebaya sangat penting.

Tak hanya bagi timnya, tapi bagi bobotoh yang sudah rela melakukan perjalanan jauh dari Bandung dan daerah lain demi mendukung Maung Bandung berlaga.

"Seperti yang tadi disebutkan, kami kerja keras dengan mentalitas, kami berdiskusi, karena orang tentu akan tetap berdatangan meski di Bali, karena tidak penting bermain di mana karena tetap ada yang mendukung kami seperti di kandang. Penonton tentu menginginkan kemenangan ketika mereka jauh-jauh datang kemari, maka kami naikkan mental kami untuk bangkit dari keterpurukan pekan lalu," ujar Robert Alberts.

Sebenarnya, kata Robert Alberts, saat mental bertandingan pemainnya meningkat lokasi pertandingan tidak menjadi masalah karena selalu akan ada bobotoh yang datang memberikan dukungan untuk timnya.

Selebrasi Febri Hariyadi usai mencetak gol keduanya ke gawang Persebaya. Persib Bandung menang 4-1.
Selebrasi Febri Hariyadi usai mencetak gol keduanya ke gawang Persebaya. Persib Bandung menang 4-1. (Tribun Bali)

"Tidak masalah kami bermain di mana yang penting kami fokus di lapangan. Itu adalah kekuatan mental dan yang saya salut bobotoh tetap datang dan itu hal yang bagus bagi pemain," katanya.

Setelah menghadapi Persebaya, Robert mulai mengalihkan fokus anak asuhnya pada laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC, pada 23 Oktober 2019, di Stadion PTIK Jakarta.

Dikatakan Robert, timnya hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery sebelum kembali turun dalam pertandingan.

Karenanya ia memilih untuk tetap tinggal di Bali dan langsung terbang ke Jakarta.

"Pertandingan Liga 1 jeda empat hari bahkan tiga hari. Dan sayangnya kami tidak bisa stay di Bandung. Jadi kami stay di Bali untuk latihan, lagi pula kasihan untuk pemain jika harus bepergian dua kali, jadi kami berangkat lawan Bhayangkara dan ada banyak tugas kami termasuk soal mental, karena ini akan jadi skenario yang berbeda," ucapnya.

Kevin van Kippersluis dan Febri Hariyadi.
Kevin van Kippersluis dan Febri Hariyadi. (Tribun Bali)

Menurut Robert Alberts, Bali menjadi tempat yang tepat untuk timnya melakukan recovery, selain terdapat lapangan dan pantai untuk latihan, para pemain pun dapat merefresh pikirannya.

"Bagus kami bisa recovery di sini, tim bisa menikmati dan merefresh pikirannya dan mulai fokus menghadapi Bhayangkara dan berangkat ke Jakarta dari Bali. Kami menantikan lawan Bhayangkara karena ini akan jadi pertandingan menarik," kata Robert Alberts.

Pujian Robert Alberts untuk Aa Bow yang Cetak Dua Gol ke Gawang Persebaya Surabaya

VIDEO-LIGA 1 2019 Febri Hariyadi Bikin Brace, Persib Bandung Bantai Persebaya Surabaya 4-1

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved