Persib Bandung

Persib Bandung Habis-habisan di Bali, Pelatih Robert Janjikan Main Cepat, Menang Tergantung Mental

Persib Bandung akan bermain cepat dan menyerang demi kemenangan. Tak gentar meski Persebaya juga punya pemain kualitas baik. Persib bertekad menang

Persib Bandung Habis-habisan di Bali, Pelatih Robert Janjikan Main Cepat, Menang Tergantung Mental
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Omid Nazari (kiri) berusaha meloloskan diri dari adangan Erwin Ramdani saat mengikuti gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BALI - Liga 1 2019 putaran kedua, pekan ke-23, akan mempertemukan Persib Bandung daan Persebaya Surabaya.

Persib Bandung, yang tidak mendapat izin menggelar pertandingan di Bandung, memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sebagai tempat duel melawan Persebaya Surabaya malam nanti.

Persib berambisi mengubah tren negatif melawan Persebaya Surabaya di stadion milik tim Bali United itu.

Dari empat pertemuan antara kedua tim sejak musim lalu di dua kompetisi berbeda, Persebaya Surabaya unggul dengan mencatat tiga kali menang, sedangkan Persib Bandung hanya satu kali.

Tren negatif juga ternyata menghantui pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Musim lalu, saat menjadi juru taktik PSM Makassar, Robert hanya sekali menang melawan Persebaya dan sekali kalah. Pun demikian saat melatih Maung Bandung, di putaran pertama Robert gagal membawa Persib menang dari tim berjuluk Bajul Ijo.

Analisis Mantan Pemain Persib Bandung: Manjakan Ezechiel, Bila Hadir Lawan Persebaya

Buruknya rekor Persib Bandung melawan Persebaya akan menjadi motivasi tersendiri, terutama bagi Robert, yang ingin membalaskan kekalahan telak 0-4, di putaran pertama musim ini.

Apalagi, di lima pertandingan terakhir Persib belum konsisten dengan catatan dua kali menang, dua imbang, dan sekali kalah. Dengan demikian, sudah tentu Persib bakal habis-habisan demi memupus rekor buruknya.

"Kedua tim tentu ingin menang. Kami tahu kualitas Persebaya. Mereka bagus, mereka sangat cepat, sehingga kami harus mempersiapkan untuk itu tentunya," ujar Robert saat jumpa pers di Gianyar, Kamis (17/10).

Skuat asuhan Robert Alberts mungkin tampil tanpa Ezechiel NDouassel.

Persib Bandung latihan di Pantai Legian Bali, Rabu (16/10/2019) sore. Pelatih Robert Alberts dan pemain menggendong Febri Haryadi.
Persib Bandung latihan di Pantai Legian Bali, Rabu (16/10/2019) sore. Pelatih Robert Alberts dan pemain menggendong Febri Haryadi. (Tribun Bali/Marianus Seran)
Halaman
123
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved