Pemkab Cirebon Kerja Sama dengan Telkom Terkait Penyediaan Fasilitas Internet di 412 Desa

Pemkab Cirebon melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Telkom Indonesia, untuk penyediaan fasilitas jaringan internet bagi 412 desa

Pemkab Cirebon Kerja Sama dengan Telkom Terkait Penyediaan Fasilitas Internet di 412 Desa
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Telkom Indonesia, terkait penyediaan fasilitas jaringan internet bagi 412 desa di Ka‎bupaten Cirebon, Jumat (18/10/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Telkom Indonesia, terkait penyediaan fasilitas jaringan internet bagi 412 desa di Ka‎bupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan,‎ kerjasama tersebut dilakukan untuk mengembangkan potensi seluruh desa di Kabupaten Cirebon, yakni mengetahui laporan serta situasi di desa.

‎"Intinya untuk memudahkan program pemerintah dan mewujudkan Kabupaten Cirebon dalam genggaman," kata Imron di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (18/10/2019).

GOVINSIDER INNOVATION AWARDS 2019, Ridwan Kamil Inspirational Leader Asia Pasifik

Mitigasi Bencana Sesar Lembang, BPBD Kota Cimahi Andalkan Program Si Eman

Warga 2 Kecamatan di Cirebon Lalu Lalang Gunakan Jembatan Ini, Padahal Pernah Ada Korban Jatuh

‎Imron mengatakan, dari seluruh total kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten Cirebon adalah daerah yang pertama akan melakukan program penyediaan internet di desa.

Ia berharap,‎ adanya program tersebut dapat membuat masyarakat desa di Kabupaten Cirebon lebih maju dan menggali masing-masing potensinya.

"Supaya seluruh masyarakat Cirebon bisa melihat dunia secara luas," katanya.

Deputi Executive Vice President Marketing Telkom Jawa Barat‎‎, Iwan Rusdarmono, mengatakan, pihaknya baru saja melakukan penandatangan MoU dan‎ PT Telkom Indonesia siap memberikan kebutuhan tersebut.

"Belum ada hak dan kewajiban, nanti akan tertuang diperjanjian kerjasama. Intinya supaya 412 desa terkoneksi internet," katanya.

Iwan mengatakan, belum lama ini pihaknya sudah melakukan survey terkait penyediaan jaringan internet, ditemukan lima desa dalam kondisi blank spot, karena berada di atas ketinggian.

‎"Survei pun belum selesai, dari 412, kami baru 50 desa saja. Intinya semuanya harus terkoneksi," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved