Icha dan Timnya Menargetkan Medali Emas di Cabor Bola Tangan untuk Jabar pada BK PON XX

Putri Dwi yang akrab disapa Icha ini mengaku, siap untuk berlaga dan menargetkan medali emas untuk Jabar pada BK PON XX ini.

Icha dan Timnya Menargetkan Medali Emas di Cabor Bola Tangan untuk Jabar pada BK PON XX
Istimewa
Olahraga bola tangan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Atlet bola tangan nasional Indonesia, Putri Dwi Merdeka Wati, siap tempur memperkuat tim bola tangan Jawa Barat pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Purwokerto Jawa Tengah 20-24 Oktober 2019.

Putri Dwi yang akrab disapa Icha ini mengaku, siap untuk berlaga dan menargetkan medali emas untuk Jabar pada BK PON XX ini.

Hal tersebut realistis sebab tim bola tangan Jabar termasuk tim unggulan, bahkan di PON 2016 tim bola tangan putri Jabar meraih medali emas.

“Meski dengan waktu persiapan yang seadanya untuk BK PON karena kami latihan satu tujuan dengan target yang sama, satu visi satu mimpi bakal ngasih yang terbaik semaksimal mungkin,” ujar Icha, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (17/10/2019).

Putri Dwi Merdeka Wati atlet bola tangan
Putri Dwi Merdeka Wati atlet bola tangan (Istimewa)

Mojang Berkerudung Ini Awalnya Hanya Ikut Ekskul Bola Tangan di Sekolah, Kini Jadi Atlet Nasional

Ketum PTMSI Jawa Barat Terkejut dan Prihatin, Tenis Meja Tak Dipertandingan di PON XX

Jabar Turunkan 8 Atlet Gantole untuk Berlaga di BK PON XX

Mojang yang baru menyelesaikan kuliahnya di jurusan Pendidikan Guru SD, di Universitas Pendidikan Indonesia ini, mengaku optimis untuk BK PON XX ini.

“Saya sekarang fokus kepada BK PON dan PON XX, sebab pada Sea Games 2019, tidak ada bola tangan putri,” ujar Mojang yang lahir di Cirebon 20 Agustus 1997 ini.

Sebab memang sejak 2014, Icha berlangganan masuk timnas Indonesia bahkan ia pernah meraih medali perunggu di International Handball Federation.

Di Asian Games pun, Icha masuk dalam tim bola tangan Indonesia.

Icha mengaku, pada PON XX di Papua, bertekad bisa mempertahankan prestasi yang pernah diraih pada PON 2016, di Jawa Barat dengan merebut gelar juara.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved