BNI Berikan Bantuan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan dalam Dies Natalies UPI ke-65

BNI kembali berikan sejumlah bantuan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan, dalam kegiatan Dies Natalies UPI ke-65 dan Lustrum ke-13.

BNI Berikan Bantuan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan dalam Dies Natalies UPI ke-65
Tribun Jabar/Cipta Permana
Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bandung, Haris Agus Handoko dan Rektor UPI, Prof Dr H Rd Asep Kadarohman Msi bersama para pejabat kedua belah pihak berfoto bersama usai penyerahan bantuan 1.500 botol tumbler sebagai upaya Go Green dalam rangka kegiatan Dies Natalies UPI ke-65 dan Lustrum ke-13 yang berlangsung pada hari ini, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai wujud  kepedulian dan rasa terima kasih terhadap Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebagai salah satu mitra terbaik, PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk menyerahkan bantuan berupa 1.500 botol tumbler sebagai bentuk dukungan Go Green dan pengurangan sampah plastik kemasan di lingkungan pendidikan UPI.

BNI juga bantuan dana revitalisasi fasilitas pendidikan senilai kurang lebih Rp 150 juta, dalam rangka Dies Natalies UPI ke-65 dan Lustrum ke-13.

Penyerahan bantuan tersebut, diberikan langsung oleh Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bandung, Haris Agus Handoko kepada Rektor UPI, Prof Dr H Rd Asep Kadarohman Msi dan turut disaksikan oleh para pejabat dari kedua belah pihak.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Utama Perguruan Tinggi Bandung, Alberami mengatakan, UPI merupakan mitra kerja sama BNI yang sudah berlangsung lebih dari 40 tahun, bahkan sejak masih bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Bandung.

Dengan beragam kerja sama yang sudah terjalin selama ini seperti fasilitas pengelolaan keuangan, pemanfaatan produk, dan layanan perbankan yang turut memberi kemudahan dalam hal penerimaan mahasiswa baru, dan lainnya.

"Jadi segala bentuk kebutuhan layanan keuangan di UPI itu hampir semuanya dikelola oleh BNI. Dengan hal tersebut, maka sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan UPI terhadap BNI, dalam setiap kegiatan UPI akan selalu kami support (dukung), termasuk dalam acara Dies Natalies UPI ke-65 dan Lustrum ke-13 yang berlangsung pada hari ini," ujarnya saat ditemui di UPI Bandung, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat (18/10/2019).

Selain bantuan tersebut, menurutnya selama ini BNI pun telah memberikan sejumlah bantuan lainnya di bidang peningkatan kapasitas dan kualitas pendidikan, salah satunya beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu dengan rata-rata total bantuan Rp 200-300 juta setiap tahunnya.

Oleh karena itu, dengan hadirnya berbagai bantuan BNI ini dapat memberikan manfaat positif bagi pengembangan dan kemajuan pendidikan dan juga para sivitas akademika di UPI.

Terlebih target UPI di masa depan dapat menjadi outstanding education university yang mampu bersaing secara di tingkat global nasional dan internasional.

"Maka untuk mewujudkan hal tersebut, tentu kami akan mendukung penuh setiap upaya yang akan memberi dampak positif bagi UPI, khususnya di bidang pengelolaan keuangannya," ucapnya.

Harapan yang sama disampaikan oleh Rektor UPI, Prof Dr H Rd Asep Kadarohman Msi. Menurutnya dengan kerja sama dan kolaborasi yang terus berjalan antara UPI dan BNI telah turut memberikan perubahan dalam hal peningkatan juga kemajuan kualitas pendidikan di UPI selama ini.

Ia berharap BNI dapat terus mendukung setiap upaya pencapaian target dan cita-cita UPI, sebagai salah satu perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Indonesia di kancah global bahkan internasional.

"Kami sangat berterima kasih dengan hadirnya berbagai bantuan yang telah di berikan BNI dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di UPI selama ini. Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak dalam upaya menghadapi tantangan di masa depan," katanya.

PT BNI (Persero) Tbk Sumbangkan Satu Unit Ambulans untuk RS Unggul Karsa Medika

Pemkot Bandung akan Kerjasama dengan BNI, Warga Bisa Bayar PBB Lewat BNI

Tags
BNI
UPI
Penulis: Cipta Permana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved