Pose Foto Jokowi-Ma'ruf yang Dijual Pedagang Bingkai Berbeda dengan Versi Resmi dari Setneg

Sejumlah pedagang bingkai foto di beberapa kota besar mulai menjual foto presiden dan wakil presiden Jokowi dan KH Maruf Amin.

Pose Foto Jokowi-Ma'ruf yang Dijual Pedagang Bingkai Berbeda dengan Versi Resmi dari Setneg
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Foto presiden dan wakil presiden terpilih lengkap dengan bingkainya sudah dijual di Kawasan Cicadas Kota Bandung, Rabu (16/10/2019) 

TRIBUNJABAR.ID - Sejumlah pedagang bingkai foto di beberapa kota besar mulai menjual foto presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi dan KH Maruf Amin.

Pedagang bingkai foto di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, mulai menjual foto presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi dan KH Maruf Amin.

Namun, foto-foto yang mereka jajakan, dikutip dari Kompas.com, menampilkan pose yang berbeda dengan foto Jokowi-Ma'ruf yang diresmikan pemerintah.

Andan (40), pedagang bingkai foto di Pasar Jatinegara mengaku menjual foto Jokowi-Ma'ruf yang berasal dari salah satu agen foto di daerah Bogor, Jawa Barat.

"Ini foto presiden dan wakil presiden sebelum pelantikan, yang kami punya ya ini. Kalau ada yang baru saya belum tahu," kata Andan saat ditemui di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (17/10/2019).

Catat! Ini Jadwal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Maruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019

Pelantikan Presiden Tinggal Hitungan Hari, Polisi Jaga Sekolah-sekolah di Bogor

Andan mengaku belum mengetahui detail foto resmi Jokowi-Ma'ruf yang diterbitkan pemerintah.

Kendati demikian, foto Jokowi-Ma'ruf yang dijualnya cukup laku dibeli sejumlah instansi pemerintah, swasta maupun sekolah.

"Kami sudah jual sejak dua minggu yang lalu, dan sampai sekarang sudah kejual sekitar 300 pasang foto. Yang beli kebanyakan borongan dari sekolah, kantoran," ujar Andan.

Satu pasang foto, Andan menjualnya dengan harga dari Rp 120.000 hingga Rp 250.000.

Foto Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin yang dijual di pasaran. Salah satunya yang dijual di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (17/10/2019).
Foto Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin yang dijual di pasaran. Salah satunya yang dijual di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (17/10/2019). (KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI)

Sementara itu, Suprapto pedagang bingkai lainnya, juga menjual foto Jokowi-Ma'ruf yang juga berbeda dengan foto resmi dari pemerintah.

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved