Kini Warga KBB Bisa Cari Info Wisata dan Potensi Investasi di Laman Resmi Bupati KBB

Masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini bisa mudah mengetahui informasi seputar potensi daerah yang meliputi wisata, investasi, dan program

Kini Warga KBB Bisa Cari Info Wisata dan Potensi Investasi di Laman Resmi Bupati KBB
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kantor Bupati Bandung Barat, KBB 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini bisa mudah mengetahui informasi seputar potensi daerah yang meliputi wisata, investasi, dan program pembangunan, yang digegas oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara.

Hal tersebut karena Aa Umbara telah meluncurkan laman dan aplikasi Visit Bandung Barat dengan laman resmi www.aaumbara.com.

Langkah ini untuk promosi potensi wilayah dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Aa Umbara mengatakan, dengan adanya inovasi ini diharapkan bisa menjadi ruang promosi, komunikasi, dan edukasi, untuk menopang pembangunan di Kabupaten Bandung Barat.

"Website ini dibuat untuk menghadapi era digital, karena saat ini teknologi informasi bisa memberi manfaat pada percepatan pembangunan, memangkas birokrasi, dan mempercepat aspirasi," ujarnya di Grand Hotel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (15/10/2019) malam.

Berinvestasi Di Bandung Timur Bersama Green Sukamanah Residence

Selain berisi informasi publik seputar pemerintahan KBB, website ini juga berisi tentang profil dan kegiatan Aa Umbara sebagai bupati.

"Sehingga hal ini menjadi salah satu penopang untuk merumuskan kebijakan maupun solusi pelayanan di Bandung Barat," katanya.

Sementara, menurut anggota DPR RI Partai Nasdem dapil KBB dan Kabupaten Bandung, Rian Firmansyah, mengatakan bahwa adanya situs ini akan membuka ruang komunikasi langsung dengan masyarakat, sehingga akselerasi pembangunan daerah akan lebih bergerak sesuai harapan masyarakat.

"Jadi, masyarakat mampu mengontrol kepala daerah melalui media sosial, sehingga hal ini menjadikan ruang komunikasi dua arah lebih cepat, aduan bisa lebih cepat diterima dan pemerintah bisa segera melakukan kebijakan sesuai harapan masyarakat," ucapnya.

Sebagai putra daerah, pihaknya berharap sinergitas masyarakat dan pemerintah bisa terus terjalin baik agar percepatan pembangunan di Kabupaten Bandung Barat segera terwujud.

"Jadi, yang terpenting harus memperkuat perkembangan sektor ekonomi KBB seperti pertanian dan pariwisata sehingga kesejahteraan masyarakatnya terangkat," kata Rian.

Ini Sosok Terduga Teroris yang Rumahnya Digeledah Densus 88 di Bandung Barat

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved