Demi Capaian Pajak, Pemkab Cirebon Minta Tim Penelu‎sur KTMDU Untuk Terus Lakukan Penyisiran

Pemerintah Kabupaten Cirebon meminta kepada seluruh tim penelusur KTMDU untuk terus melakukan penyisiran, hingga pencapaian pajak terpenuhi.

Demi Capaian Pajak, Pemkab Cirebon Minta Tim Penelu‎sur KTMDU Untuk Terus Lakukan Penyisiran
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana di Samsat Sumber‎, Jalan Sunan Drajat, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/10/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon meminta kepada seluruh tim penelusur kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) untuk terus melakukan penyisiran, hingga pencapaian pajak terpenuhi.

Berdasarkan informasi sebanyak 20 ribu lebih kendaraan roda dan empat di ‎Kabupaten Cirebon, belum membayar pajak, 65 persen di wilayah barat (Samsat Sumber) dan 35 persen di w ilayah timur (Samsat Ciledug).

‎Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana, mengatakan, yang baru terhimpun dari pajak kendaraan bermotor sebanyak 30 persen.

"Total itu sebanyak Rp 198 milyar berasal dari pajak kendaraan. Maka dari itu, kami meminta tim untuk tersu melaksanakan penelusuran, sesuai data yang diberikan," kata Erus saat ditemui di Samsat Sumber‎, Jalan Sunan Drajat, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/10/2019).

5 Anggota BPK Periode 2019-2024 yang Disahkan DPR RI Kini Dilantik MA, Pengamat : Tak Ada Harapan

UU KPK Hasil Revisi Belum Dibatalkan, Ribuan Mahasiswa Kepung Lagi Gedung Sate Sore Ini

Sudah 30 Hari, Tak Ada Perppu, UU KPK Hasil Revisi Mulai Berlaku, KPK Masih Bisa Berantas Korupsi?

Erus mengatakan, kalau pendapatan dari pajak kendaraan meningkat, pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Cirebon tidak akan terhambat.

Maka dari itu, pihaknya akan terus memberikan pembekalan bagi tim penulusur pajak KTMDU hingga seluruh masyarakat taat membayar pajak.

‎"Mereka disupport dari APBD. dengan adanya tim penelusur tingkat kesadaran semakin meningkat dan berimplikasi terhadap target pajak," kata Erus.

Pemerintah Kabupaten Cirebon, belum lama ini memberikan penghargaan kepada para teladan pajak 2018, sebagai wujud program kerja Bupati Cirebon, untuk mewujudkan Kabupaten Cirebon berbudaya, sejahtera, aganis, maju, dan aman.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan sebuah wujud apresiasi pemerintah kepada para wajib pajak, sehingga diketahui oleh masyarakat, karena dana pajak untuk kebutuhan pembangunan.

"Masyarakat jangan ragubayar pajak, Kabupaten Cirebon juara terbanyak se jabar, baik kabupaten, kecamatan, dan masyarakatnya," kata Imron.

Imron mengatakan, pemerintah, pada tahun selanjutnya akan memberikan penghargaan kepada para teladan pajak, namun akan diberikan kepada masyarakat.

"Pajak adalah wajib, karena bayar pajak tidak mengurangi rezeki. Ini juga menjadi salah satunya caraa agar masyarakat lain paham pajak," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved