PT BNI (Persero) Tbk Sumbangkan Satu Unit Ambulans untuk RS Unggul Karsa Medika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan satu unit ambulans ke Rumah Sakit atau RS Unggul Karsa Medika di Taman Kopo Indah III

PT BNI (Persero) Tbk Sumbangkan Satu Unit Ambulans untuk RS Unggul Karsa Medika
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan satu unit ambulan kepada Rumah Sakit Unggul Karsa Medika di Taman Kopo Indah III, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung sebagai bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), Rabu (16/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan satu unit ambulans ke Rumah Sakit atau RS Unggul Karsa Medika di Taman Kopo Indah III, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, sebagai bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), Rabu (16/10/2019).

Head of Region BNI Bandung Haris Agus Handoko menuturkan selama ini BNI memiliki kesamaan visi dan misi baik dengan Yayasan Maranatha maupun dengan pihak Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RS UKM) terutama dalam melayani masyarakat.

"Kami menyerahkan bantuan CSR berupa satu unit ambulans kepada RS UKM. Kami berharap nantinya ambulans ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Baik untuk kebutuhan pasien maupun masyarakat sekitar yang mungkin membutuhkan saat ada kecelakaan dan sebagainya," tuturnya.

Haris mengatakan ambulans merupakan bagian dari pelayanan rumah sakit dalam melayani masyarakat. Menurutnya BNI selalu berupaya memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, dengan cara menyisihkan sebagain keuntungannya untuk kemudian disalurkan melalui dana CSR.

"Kebutuhan CSR itu ada empat macam, ada kesehatan, pendidikan, lingkungan dan sosial. Sebelumnya kami juga telah menyalurkan CSR pada program Citarum Harum bagian dari komitmen kami dalam menjaga lingkungan dan kesehatan," katanya.

Selain itu BNI juga aktif menyalurkan CSR di bidang pendidikan dan sosial baik kepada komunitas maupun kepada masyarakat langsung. Seperti penyerahan alat peramal cuaca di Garut yang bisa menentukan kapan waktu menanam, memupuk, dan memanen untuk meningkatkan produksi pertanian di Garut.

Pemkot Bandung akan Kerjasama dengan BNI, Warga Bisa Bayar PBB Lewat BNI

BNI Dukung Seminar Lelang Sebagai Instrumen Penegakan Hukum dan Pergerakan Pertumbuhan Ekonomi

Rebranding Kios Agen46 BNI Wangunsari Diresmikan, Jangkauan Layanan Transaksi Perbankan Makin Luas

"Kami berharap rumah sakit ini ( RS UKM ) akan tumbuh berkembang dengan baik, bisa melayani lebih banyak masyarakat dan memberikan perhatian pada sesama yang lebih baik juga. BNI dengan gembira menjadi bagian dari sejarah RS ini dengan memberikan bantuan ini," pungkasnya.

Sementara Direktur RS Unggul Karsa Medika dr Koko Sudjadi RM SH MH Kes mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan CSR berupa satu unit ambulans dari PT BNI (Persero) Tbk. Pasalnya selama ini RS UKM juga baru memiliki satu unit ambulan.

"Dengan bantuan ambulan dari BNI ini, sangat luar biasa, suatu berkah bagi kami. Ini kado ultah yang pertama bagi kami ( RS UKM ), ini suatu yang tidak diduga sebelumnya," ujarnya tadi siang.

Pihak rumah sakit bersyukur akhirnya punya mobil ambulans yang lebih representatif dibanding unit ambulans sebelumnya. Dengan bantuan ambulan ini, pihak rumah sakit berharap dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

"Kami jadi memiliki dua ambulans. Otomatis ini akan menambah pelayanan kami, semakin berkembang, semakin banyak pasien yang datang berobat maka akan membutuhkan ambulan. Kalau satu ambulan sedang beroperasi otomatis harus ada ambulans yang standby," tuturnya.

Koko menuturkan kebutuhan ambulans di setiap rumah sakit idealnya ada dua unit. Semakin berkembangnya rumah sakit dan meningkatnya jumlah pasien, pihak RS UKM juga akan menambah unit ambulans sesuai dengan kebutuhan pasien.

"Harapannya tentu kerja sama ini ke depannya semakin baik. Jauh lebih bagus dan lebih saling menguntungkan lagi. Terutama dalam pelayanan kepada pasien, kepada masyarakat, kami dan BNI sama-sama melayani sepenuh hati," katanya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved