Demi Pilkades Kondusif, Begini Pesan Kapolres Majalengka

Demi Pilkades yang kondusif, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengimbau para tim sukses dan para calon Kepala Desa agar tak lakukan intimidasi

Demi Pilkades Kondusif, Begini Pesan Kapolres Majalengka
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono di Mapolres Majalengka, Rabu (16/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Demi mengkondusifkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) November 2019 mendatang, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengimbau baik para tim sukses maupun para calon Kepala Desa agar tak sampai mengintimidasi orang.

Hal ini bertujuan agar Pilkades serentak di ratusan Desa di Kabupaten Majalengka itu berjalan kondusif.

AKBP Mariyono mengatakan, mencalonkan diri menjadi Kepala Desa harus didasari dengan niat yang baik.

Oleh karena itu, gunakanlah cara-cara yang sesuai regulasi.

"Kondusifitas Pilkades bagian dari membantu aspek kinerja, kami dari TNI Polri selaku aparat keamanan dan bagi calon kepala desa yang tidak terpilih harus turut serta membangun kemajuan desa," ujar AKBP Mariyono, Rabu (16/10/2019).

Ia pun berpendapat, Pilkades itu bertujuan untuk memilih pemimpin yang dapat menyejahterakan masyarakat dan memajukan desa.

"Selain Pilkades, menjelang pelantikan Presiden, saya berharap masyarakat agar saling menjaga kondusifitas di Kabupaten Majalengka," ucap dia.

Polres Majalengka juga melakukan beberapa kegiatan dalam mengkondusifkan Pilkades, di antaranya, menggelar safari tiga pilar.

Kegiatan yang bertajuk "Merajut Asih Pilkades Serentak 2019, Menuju Majalengka Raharja" itu, diikuti oleh Kepala Desa dari semua Kecmaatan di Kabupaten Majalengka.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved