Persib Bandung

Bomber Minta Panpel Tetap Gelar Persib Bandung vs Persija Jakarta di Bandung

Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya menjadi opsi tempat digelarnya pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Senin 28 Oktober 2019

Bomber Minta Panpel Tetap Gelar Persib Bandung vs Persija Jakarta di Bandung
TRIBUN JABAR / GANI KURNIAWAN
Stadion Si Jalak Harupat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya menjadi opsi tempat digelarnya pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Namun, sejumlah Bobotoh tetap meminta agar Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) mengusahakan agar pertandingan tersebut tetap digelar di Bandung.

Asep S Abdul, perwakilan Bobotoh Persib Bandung Bersatu (Bomber) meminta agar panpel tidak terburu-buru mengambil keputusan.

Rencanakan Jamu Persija Jakarta di Gelora Bung Tomo, Ini 4 Keuntungan Persib Bandung

Menurutnya, masih ada waktu untuk menyiapkan pertandingan di Bandung.

Jika pelantikan Presiden dan Wakil Presiden menjadi alasan tidak keluarnya izin dari kepolisian, kata Asep, pihaknya belum bisa menerima.

Sebab, pelantikan Presiden digelar pada 20 Oktober 2019, sedangkan pertandingan melawan Persija Jakarta pada 28 Oktober 2019.

"Berarti ada jeda sekitar tujuh hari untuk menurus perizinan pertandingan di Bandung. Kalau pun nanti kondisi pelantikan Presiden aman, kenapa tidak bisa digelar di Bandung, jangan terburu-buru. Kalau terjadi sesuatu hal di luar dugaan, baru kami juga bisa menerima konsekuensi itu, karena mungkin semua kepolisian diarahkan untuk pengamanan," ujar Asep, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (16/10/2019).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Sebut Persebaya Surabaya Lebih Diuntungkan Meski Jadi Tamu

Menurut Asep, Bobotoh akan menjaga kondusivitas dan keamanan Bandung selama pertandingan digelar. Sebab, kata dia, bagi masyarakat sepakbola itu merupakan hiburan rakyat dan semua orang ingin menikmati hiburan tersebut.

"Nah, jadi saya tetap berharap masih tetap bisa digelar di Bandung lah, mudah-mudahan. Saya yakin semua Bobotoh juga ingin menjaga kondusivitas di Bandung. Bobotoh juga setidaknya harus menjamin bahwa nanti Persib Bandung melawan Persija Jakarta digelar di Bandung harus bisa menjaga dan mengendalikan kondusivitas di Bandung dan sekitarnya," katanya.

Tetapi, jika akhirnya kepolisian tidak dapat memberi izin pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta digelar di Stadion Si Jalak Harupat, kata Asep, bobotoh tidak dapat berbuat banyak.

"Ya, kami juga tidak bisa memaksakan. Tapi tetap harus mencari solusi dulu, kalau sudah benar-benar tidak bisa, ya tetap disayangkan," ucapnya.

Gelar Laga Kandang di Bali, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Puji Bali United

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved