Bayi yang Selamat Setelah Dikubur Hidup-hidup, dalam Kondisi Kritis, Polisi Curigai Orang Tua Bayi

Bayi yang dikubur hidup-hidup di Uttar Pradesh, India, kini dalam kondisi kritis. Bayi tersebut masih bernafas setelah dikubuh hidup-hidup selama du

Bayi yang Selamat Setelah Dikubur Hidup-hidup, dalam Kondisi Kritis, Polisi Curigai Orang Tua Bayi
Dr Ravi Khanna via BBC
Dokter anak Ravi Khanna ketika memeriksa kondisi bayi baru lahir yang dikubur hidup-hidup di India. Bayi itu mendapat perawatan intensif karena berada dalam kondisi kritis setelah dilaporkan dikubur selama dua hari. 

TRIBUNJABAR.ID, NEW DELHI - Bayi yang dikubur hidup-hidup di Uttar Pradesh, India, kini dalam kondisi kritis.

Bayi tersebut masih bernafas setelah dikubuh hidup-hidup selama dua hari.

Bayi malang itu ditemukan oleh seorang keluarga yang juga hendak memakamkan bayi mereka yang meninggal ketika dilahirkan.

Dokter anak Ravi Khanna menyatakan, bayi itu menderita septicaemia atau sepsis (kondisi peradagangan di tubuh karena infeksi), dan trombositnya sangat rendah.

"Ada kemungkinan dia akan bertahan hidup. Tetapi kami baru bisa mengetahuinya setelah 5-7 hari," ujar Dr Khanna dikutip BBC Selasa (15/10/2019).

Keluarga Ini Temukan Bayi yang Dikubur Hidup-hidup 2 Hari, Sekarang Alami Hipotermia

Polisi menyatakan, mereka sudah mendaftarkan kasus kriminal "sosok misterius" seraya memulai operasi untuk mencari orangtua si bayi perempuan.

Penegak hukum menegaskan, mereka mempertimbangkan berbagai motif. Termasuk rasio gender India yang dianggap salah satu terburuk di dunia.

Perempuan sering mendapat diskriminasi sosial, dengan gadis kerap dipandang sebagai beban, terutama di masyarakat miskin.

Polisi senior di Distrik Bareilly Abhinandan Singh, berkata dia mencurigai orangtua si bayi juga terlibat.

"Sebabnya meski saat ini kasusnya sudah menjadi konsumsi publik, mereka (orangtua si bayi) tidak juga datang menjemputnya," kata Singh.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved