Tenis Meja Tak Dipertandingkan di PON XX Papua

Tenis meja tak dipertandingkan di PON XX Papua. Jawa Barat tetap siapkan atlet untuk berlaga di BK PON.

Tenis Meja Tak Dipertandingkan di PON XX Papua
TRIBUN JABAR/WISNU SAPUTRA
Tim tenis meja Jawa Barat kembali berhasil menyumbangkan medali emas kedua di nomor ganda putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang berlangsung di Graha Laga Tangkas Tenis Meja, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (26/9). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Cabang olahraga tenis meja dipastikan tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Namun tim tenis meja Jawa Barat akan tetap mengirim atletnya jika BK PON XX digelar di Samarinda 1-7 November.

Dari 47 cabang olahraga yang awalnya akan dipertandingkan di PON XX, dipastikan 10 cabor dicoret, tidak akan dipertandingkan.

Sepuluh olahraga itu adalah tenis meja, woodball, soft tenis, ski air, pentaque, dansa, gateball, balap sepeda, bridge, dan kriket.

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan  KONI pusat mengenai penyempurnaan dan penetapan cabang olahraga PON XX/2020, tertanggal 12 Oktober 2019.

Keputusan itu menetapkan 37 cabor, 57 disiplin cabor, 679 nomor pertandingan, dan 6.442 kuota atlet, ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Pusat dan Gubernur Papua/Ketua Umum PB PON Papua.

Menurut sekretaris umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jabar, Dikdik, pihaknya akan tetap menyiapkan atletnya untuk berlaga di BK PON yang sudah ditetapkan akan diselenggarakan di Samarinda.

“Kami ingin tetap mengirimkan atlet, takutnya terdapat keputusan mendadak jika tenis meja akan dipertandingkan di PON XX,” ujar Dikdik, di PMI Kota Bandung, Senin (14/10/2019).

Sebab, kata Dikdik, kadang keputusan suka berbeda, jadi jika timnya mengikuti BK PON, saat ada keputusan berbeda sudah siap berlaga.

“Jadi kami sudah siap jika nanti ada keputusan lain lagi, jika memang nantinya tenis meja tidak dipertandingkan di PON kami sangat kecewa, karena mulai dari Porda, SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade, tenis meja dipertandingkan,” ucapnya.

Tim Gantole Jabar Tetap Optimistis Hadapi BK PON, Meski dengan Segala Keterbatasan

Tim Anggar Jabar Siap Tempur Menghadapi BK PON XX di Semarang

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved