Presiden Jokowi Akui Bahas Soal Peluang Koalisi, Zulkifli Hasan Bantah

Setelah pertemuan tertutup itu, Presiden Jokowi mengakui ada pembahasan mengenai peluang koalisi dalam pertemuan dengan Zulkifli Hasan.

Presiden Jokowi Akui Bahas Soal Peluang Koalisi, Zulkifli Hasan Bantah
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Presiden Joko widodo (tengah) berbincang dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional dalam acara buka puasa bersama Pimpinan MPR, di Rumah Dinas Ketua MPR, Jakarta, Jumat (2/6/2017). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan tertutup selama sekitar 25 menit dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Setelah pertemuan tertutup itu, Presiden Jokowi mengakui ada pembahasan mengenai peluang koalisi dalam pertemuan dengan Zulkifli Hasan.

Di pihak lain, Zulkifli Hasan membantah adanya pembahasan mengenai koalisi.

Usai pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Zulkifli Hasan bersama-sama keluar dari ruangan untuk memberi keterangan kepada awak media.

Zulkifli Hasan bicara lebih dulu. Ia membantah ada pembicaraan terkait peluang PAN masuk kabinet.

"Tidak ada (pembahasan masuk kabinet), kita ngomong merah putih saja. Karena saya tahu itu (kabinet) hak Prerogatif Presiden," kata Zulkifli Hasan.

Nyatakan Dukungan untuk Jokowi, Ketum PAN Zulkifli Hasan: Kita Doakan Biar Sukses

Gerindra Siap Jadi Oposisi maupun Gabung Koalisi Jokowi

Zulkifli mengatakan, PAN pada intinya mendukung agar pemerintahan Jokowi-M'ruf bisa sukses. Ia enggan menegaskan posisi PAN apakah di dalam pemerintahan atau oposisi.

Setelah itu, Presiden Jokowi mengantarkan Zukifli Hasan keluar ke teras Istana. Jokowi lalu masuk lagi ke dalam dan kembali memberi keterangan ke awak media.

Jokowi lalu mengakui ia dan Zulkfli Hasan membahas soal koalisi dan peluang PAN untuk masuk kabinet Jokowi-Maruf. Namun memang belum ada kesepakatan antara Jokowi dan Zulkfli.

"Ya ada (pembicaraan PAN masuk kabinet), tapi belum sampai final, belum rampung," kata Jokowi.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved