Gelar Kongres Nasional lll, IPEMI Siap Tingkatkan Kesehatan Perempuan & Turunkan Angka Kematian Ibu

Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) menggelar Kongres Nasional ke-3 di Bandung, Minggu (13/10/2019).

Gelar Kongres Nasional lll, IPEMI Siap Tingkatkan Kesehatan Perempuan & Turunkan Angka Kematian Ibu
Istimewa
Ikatan Perawat Maternitas Indonesia ( IPEMI) menggelar Kongres Nasional ke-3 di Bandung, Minggu (13/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ikatan Perawat Maternitas Indonesia ( IPEMI) menggelar Kongres Nasional ke-3 di Bandung, Minggu (13/10/2019).

Sejumlah agenda strategis pun dirancang untuk terus meningkatkan peran IPEMI bagi dunia keperawatan di Indonesia.

Salah satunya adalah upaya untuk terus meningkatkan peran aktifnya yang berfokus pada kesehatan perempuan di sepanjang siklus kehidupan baik sehat maupun sakit.

Kongres Nasional III IPEMI yang mengagendakan pemilihan Ketua IPEMI dihadiri 150 perawat spesialis maternitas dari 15 provinsi di Indonesia, sukses memunculkan nama Desrinah Harahap, MKep SpKep Mat sebagai Ketua IPEMI periode 2019-2024.

Perkuat Kesiapan Hadapi Era Digital, Perawat Kota Bandung Dibekali Bimtek Sistem Daring Keperawatan

Produk Skind+ Aesthetic Racikan dr Indah Kus Hadirkan 4 Jenis Perawatan Kulit Wajah ala Korea

Desrinah Harahap menegaskan bahwa penguatan peran aktif IPEMI pada kesehatan perempuan di sepanjang siklus kehidupan baik sehat maupun sakit, diawali salah satunya dengan penguatan internal organisasi IPEMI dengan mengelar Kongres Nasional III.

Praktisi perawat spesialis maternitas, founder dari Rumah Perawatan Metta Mom Care sejak 2012 sampai saat ini, mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya,

IPEMI akan berfokus pada peningkatan peran IPEMI dalam kesehatan perempuan dan juga penurunan AKI yang menjadi salah satu fokus pembangunan kesehatan di Indonesia.

"Bersama IPEMI saya akan mengembangkan program-program di area pelayanan kesehatan Ibu dan bayi, melakukan penelitian-penelitian kesehatan perempuan, inovasi produk kesehatan, dan program-program pemberdayaan perempuan khususnya meningkatkan women’s empowerment and awareness akan kesehatan mereka, dan perempuan di sekitarnya," tutur Desrinah.

Desrinah juga mengatakan bahwa program-program yang dikembangkan berbasis pada evidence based hasil penelitian terkini, pendekatan teknologi, dan community empowerment.

Dengan pendekatan tersebut diharapkan IPEMI semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya kesehatan perempuan di Indonesia. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved