Persib Bandung

Cara Pelatih Persib Bandung Jaga Ritme Permainan, I Made Wirawan Pun Optimistis Menang

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan program latihan berupa game internal di Stadion

Cara Pelatih Persib Bandung Jaga Ritme Permainan, I Made Wirawan Pun Optimistis Menang
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berusaha menghindar dari rekannya saat mengikuti gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan program latihan berupa game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, kemarin.

Program tersebut diberikan untuk menjaga ritme bertanding anak asuhnya. Sebab, jeda setelah melawan Madura United ke pertandingan selanjutnya melawan Persebaya cukup panjang.

Kiper Persib, I Made Wirawan mengaku sangat terbantu dengan program latihan yang diberikan tim pelatih. Ia merasa timnya memang membutuhkan latihan dengan intensitas yang tinggi.

"Ini (gim internal) salah satu persiapan kami untuk menyiasati jauhnya jarak pertandingan dengan kami bikin gim internal ini untuk mengambil cara lagi apa kaya situasi pertandingan meskpiun tisak sesuai tapi lumayanlah buat kami untuk mengisi kekosongan," ujar I Made, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, kemarin.

Dari game internal tersebut, sambung Made, timnya memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi Persebaya nanti. Sekaligus mengubah tren negatif Persib saat bermain di Bali.

"Ya, kami berharap yang kemarin itu kami buang mudah-mudahan tahun ini kami bisa selalu mulai meraih hasil postifif di Bali," katanya.

Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berusaha menghindar dari rekannya saat mengikuti gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/2019).
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berusaha menghindar dari rekannya saat mengikuti gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Meski Main di Bali, Made Optimistis Persib Menang

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku tetap optimistis timnya dapat memenangkan pertandingan meski bermain di luar Bandung.

Persib sendiri dijadwalkan akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali Jumat 18 Oktober 2019. Laga tersebut terpaksan dipindahkan lantaran tidak mendapat izin dari kepolisian.

Bagi I Made, kondisi itu tidak menjadi masalah. Ia mengaku siap bermain di manapun dan memenangkan pertandingan.

Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra berduel dengan pemain Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019).
Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra berduel dengan pemain Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019). (Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman)

"Bagaimanapun kami harus tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan nanti mau main dimanapun kami akan berusaha untuk main maksimal dan meraih tiga poin," ujar I Made, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, kemarin.

Kiper asal Bali ini tetap berharap kepada Bobotoh untuk datang langsung ke Stadion memberikan dukungan kepada timnya saat menghadapi Persebaya nanti.

"Kami berharap bobotoh tetap dukung kami paling enggak tetap doain kami untuk bisa meraih hasil maksimal karena siapapun lawan mau tim big match atau ini tetap kami harus berusaha keras untuk meraih tiga poin," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved