Buntut Penusukan Wiranto, Acara Menteri BUMN di Kota Bandung Dikawal 150 Polisi

Pengawalan ketat dilakukan anggota Polda Jabar pada kunjungan Menteri BUMN Rini Sumarno di Kota Bandung

Buntut Penusukan Wiranto, Acara Menteri BUMN di Kota Bandung Dikawal 150 Polisi
tribunjabar/mega nugraha
Menteri BUMN Rini M Soemarno dikawal ketat polisi di Kota Bandung, Minggu (13/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengawalan ketat dilakukan anggota Polda Jabar pada kunjungan Menteri BUMN Rini M Soemarno di Kota Bandung, saat gelaran Fun Run dari Jalan Ir Soekarno hingga kampus ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Minggu (12/10).

Lari maraton itu melintasi Jalan Ir Soekarno, Jalan Asia Afrika, Banceuy, Suniaraja, Viaduct, Perintis Kemerdekaan, Wastukancana, Padjadjaran, Cihampelas, LLRE Martadinata, Ir H Djuanda hingga finish di Jalan Ganesha.

"Jumlah pengamanan yang dilibatkan pada kegiatan tersebut berjumlah 150 personel," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko via ponselnya, Minggu (12/10).

Ratusan personil itu terdiri dari lima anggota Brimob Polda Jabar, 125 anggota Polrestabes Bandung, anggota TNI dan Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Meski Ribuan Tomat Itu Dilempar ke Berbagai Arah, Para Petani Justru Senang, Ternyata Ini Alasannya

Seperti diketahui, penyerangan terjadi pada Menkopolhukam saat kunjungan di Pandeglang, Banten. Wiranto dan Kapolsek Menes, Kompol Daryanto ditusuk pasangan suami istri. Berkaca pada itu, pengamanan terhadap pejabat negara diperketat dan semakin diwaspadai.

"Pengawalan terhadap pejabat negara setingkat menteri masuk pengawalan VIP. Pengawalan tetap sesuai standar operasi prosedur (SOP) dan yang pasti kewaspadaan semakin ditingkatkan," kata dia.

Ditanya bentuk kewaspadaan pengawalan dengan melibatkan 150 personel keamanan, Truno mengatakan itu disesuaikan dengan kondisi kegiatan menteri di sebuah daerah.

Simping Makanan Khas Purwakarta Ini Banyak Dicari, Kriuk-kriuk Nampol di Lidah

"Tadi kan kegiatannya luas, ada pengaturan lalu lintasnya jadi pengawalanya menyesuaikan. Yang pasti kewaspadaan saat mengawal semakin ditingkatkan baik saat di jalan raya maupun di sela-sela kegiatan lain," katanya.

Pada kunjungan itu, Rini juga tampak menumpang sepeda motor yang dikendarai anggota polisi.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved