Gelar Kompetisi Tahunan, SD Assalaam Bidik Peningkatan Karakter dan Prestasi Murid

Pengembangan karakter dan kualitas seseorang harus dilatih sedini mungkin ke depan mereka memiliki karakter kuat dan mampu menunjang prestasi

Gelar Kompetisi Tahunan, SD Assalaam Bidik Peningkatan Karakter dan Prestasi Murid
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Dua tim futsal dari dua Taman Kanak-kanak Kota Bandung sedang bertanding dalam babak final lomba futsal antar-TK se-Kota Bandung di SD Assalaam, Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengembangan karakter dan kualitas seseorang harus dilatih sedini mungkin agar ke depan mampu menjadikan seseorang yang memiliki karakter kuat dan mampu menunjang prestasi, baik di bidang akademi maupunun non akademis.

Hal ini menjadi salah satu pegangan dan tolok ukur Yayasan dan SD Assalaam dalam program pengembangan prestasi murid yang berbasis karakter dan bakat atau skil.

Ini tertuang dalam program tahunan SD Assalam yang dijabarkan dalam sebuah kompetisi untuk mengasah bakat dan kemampuan murid yaitu di bidang keagamaan, seni, dan olahraga.

Program lomba tahunan yang menyasar Taman Kanak-kanak (TK) ini digelar sejak Kamis (10/10/2019) hingga Sabtu (12/10/2019).

Ratusan Murid SD Assalaam Antusias Memperlihatkan Jati Diri Kasundaan

Sambut Hari Batik Nasional, SD Assalaam Bandung Gelar Acara Unik Seperti Ini

Kepala Sekolah SD Assalaam Bandung, Jaenudin MPd, menyebutkan bahwa tiga bidang lomba yang mewakili keagamaan, seni, dan olahraga itu adalah masing-masing hafal Juz Amma, mewarnai dan futsal.

Perlombaan ini diikuti murid-murid TK se-Kota Bandung memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Bandung.

"Lomba tahunan ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun dalam skala cukup besar yaitu se-Kota Bandung," kata Jaenudin di sela kegiatan di SD Assalaam, Jalan Sasak Gantung, Sabtu (12/10/2019).

Menurut Jaenudin, SD Assalaam selali rutin menggelar lomba hafiz Alquran, seni mewarnai dan futsal karena menurutnya hal ini akan mampu menjadi sebuah sarana atau jembatan yang bisa memperlihatkan bakat dan kemampuan murid sejak dini.

Sehingga diharapakan ke depannya bakat dan kemampuan mereka akan terlihat dan semakin terasah.

Lomba tahun ini diikuti sebanyak total 600 murid TK se-Kota Bandung dan digelar sekaligus dalam rangkaian hari jadi Kota Bandung.

Menurut Jaenudin, tujuan dari lomba ini adalah memang untuk menjadi fasilitas dan ekspresi para murid agar mereka mampu mengembangkan bakat di bidang keagamaan, seni dan olahraga.

"Kami tidak mencari siapa yang juara karena juara hanyalah sebagai bonus. Bagi kami, anak yang mau tampil dan menunjukkan bakat serta kemampuannya itulah yang juara. Ketika mereka mampu mengekspresiakn bakat dan kemampuan di tengah himpitan tekanan mental dari luar dan dari diri sendiri, di situ mereka sudah juara sebetulnya," katanya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved