Unjani Luluskan 1.566 Mahasiswanya dengan Dibekali SKPI, Lulusan Terbaik Dapat Beasiswa S2

Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) kembali menggelar wisuda di Gedung Sasana Krida, Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis (10/10/2019).

Unjani Luluskan 1.566 Mahasiswanya dengan Dibekali SKPI, Lulusan Terbaik Dapat Beasiswa S2
Istimewa
Twice Priestu dan Sarah Febrina Yolanda berhasil menjadi mahasiswa dengan lulusan terbaik dalam wisuda Unjani periode Oktober tahun 2019 yang digelar di Gedung Sasana Krida, Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis (10/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) kembali menggelar wisuda di Gedung Sasana Krida, Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis (10/10/2019).

Dalam wisuda periode Oktober tahun 2019 ini, Unjani meluluskan 1.566 mahasiswanya yang langsung disambut baik oleh Rektor Unjani dan Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP).

Rektor Unjani, Witjaksono MSc NSs, bahkan memberikan ucapan khusus selamat kepada para wisudawan terbaiknya serta kepada keluarganya.

"Saya mengucapkan selamat kepada Twice Priestu sebagai lulusan terbaik program pendidikan sarjan kelompok ilmu eksakta dari program studi farmasi dengan IPK 3.87 dan saudari Sarah Febrina Yolanda sebagai lulusan terbaik program pendidikan sarjana kelompok Ilmu Sosial dari program Studi Manajemen dengan IPK 3.95," kata Witjaksono, dalam sambutannya sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Jumat (11/10/2019).

Wisuda Unjani periode Oktober tahun 2019 yang digelar di Gedung Sasana Krida, Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis (10/10/2019).
Wisuda Unjani periode Oktober tahun 2019 yang digelar di Gedung Sasana Krida, Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis (10/10/2019). (Istimewa)

Witjaksono menjabarkan tentang perkembangan Unjani hingga bulan Oktober tahun 2019 ini. Pertama, bahwa para lulusan Unjani Periode sejak April 2019 secara Gradual akan turut dibekali dengan “surat Keterangan Pendamping Ijazah” atau SKPI.

Dengan adanya SKPI, maka seluruh aktivitas akademik maupun non-akademik lulusan akan terekam secara komprehensif, sehingga memberikan nilai tambah berupa kemampuan-kemampuan practical yang dapat ditawarkan terhadap dunia kerja.

Kedua, terkait Bidang Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Unjani masuk pada peringkat Ke-7 di lelompok Madya Dan peringkat Ke-105 dari 4597 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

"Tentu kedepan kami berharap, bahwa Unjani dapat masuk ke peringkat 100 besar atau bahkan 50 besar, Dengan Didukung Oleh Upaya Yang Sinergis Baik Itu Dari Lppm, maupun Unit-unit Terkait Khususnya Para Dosen Yang Perlu Terus Meningkatkan Kualitas Dan Kuantitas Penelitiannya," ujarnya

Ketiga dalam konteks kerjasama selama satu tahun terakhir ini, Ia mengatakan Unjani telah berhasil membangun kemitraan dengan 68 Instansi yang terdiri dari Perguruan Tinggi, Pemerintah Daerah, BUMN, maupun pihak swasta.

Halaman
123
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved