Persib Bandung

Stadion Kapten I Wayan Dipta Sibuk Dipakai Berbagai Pertandingan, Pelatih Persib Tak Khawatir

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, akan menjadi tempat paling sibuk untuk menggelar pertandingan dalam beberapa hari ke depan.

Stadion Kapten I Wayan Dipta Sibuk Dipakai Berbagai Pertandingan, Pelatih Persib Tak Khawatir
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Striker Persib Bandung, Ezechiel N Douassel, dalam laga lawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, akan menjadi tempat paling sibuk untuk menggelar pertandingan dalam beberapa hari ke depan.

Pasalnya, markas Bali United ini menjadi stadion bagi Persib Bandung yang akan menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Selain itu, Semifinal dan Final Liga 1 U-20 juga akan memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 9 Okteober - 10 Oktober.

Ezechiel Belum Bergabung Latihan, Pelatih Persib Bandung: Perjalanan dari Chad ke Indonesia Rumit

Timnas Indonesia senior pun akan bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat menjamu Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 15 Oktober 2019.

Belum lagi Timnas U-19 Indonesia yang akan bermain di Stadion berkapasitas 22 ribu itu saat menghadapi Timnas U-19 China pada 20 Oktober 2019.

Menurut Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, stadion yang terletak di Gianyar Bali itu sudah mengalami perbaikan dan siap dipakai dengan intensitas tinggi.

"Saya pikir Bali dua tahun lalu lapangnya sangat jauh. Saya harus khawatir jika kita main saat itu. Tapi manajemen Bali United sudah bekerja dengan baik, mereka perbaiki fasilitas stadion, upgrade lapang, dan merawatnya. Jadi mereka bekerja dengan baik untuk stadion," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (11/10/2019).

Robert Alberts Antusias Ikuti Perkembangan Persib Bandung Putri

Bahkan menurut pelatih berpaspor Belanda ini, lapangan yang dimiliki oleh Stadion Kapten I Wayan Dipta merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Dan saya pikir lapangan ini menjadi salah satu lapangan paling bagus di liga. Bali bisa mengangkat level sepak bola profesional. Jadi saya tidak khawatir dengan kondisi lapangan. Karena Bali United juga enggak latihan di stadion itu, mereka latihan di tempat lain. Mereka punya banyak tempat khsuus untuk latihan," ucapnya.

Ghozali Akui Punya Beban Tersendiri Bermain di Bali, Catatan Persib Bandung Tidak Baik Main di Bali

Jelang Lawan Persebaya Surabaya, Persib Bandung Tingkatkan Intesitas Latihan

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved