Penjualan Sepi, Para Pedagang di Pasar Atas Cimahi Ingin Lakukan Promosi Seperti Ini

Hampir semua pedagang di Pasar Atas Cimahi mengeluhkan pendapatannya yang terus menurun dalam beberapa bulan ke belakang ini.

Penjualan Sepi, Para Pedagang di Pasar Atas Cimahi Ingin Lakukan Promosi Seperti Ini
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Suasana Pasar Atas Cimahi yang terlihat sepi dan pedagang mengeluhkan pendapatannya yang terus menurun, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Hampir semua pedagang di Pasar Atas Cimahi mengeluhkan pendapatannya yang terus menurun dalam beberapa bulan ke belakang ini.

Pendapatan yang terus menurun tersebut disebabkan kondisi pasar yang bertingkat serta tak ada identitas penamaan terhadap pasar itu sendiri, seperti tidak adanya papan nama,

"Menurun jualannya, langganan mengeluhkan akses jalan bertangga, kan pelanggan inginnya yang simpel," ujar Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Atas Cimahi, Hanna Subiarti, Rabu  (9/10/2019).

Selain itu, Pasar Atas Cimahi yang memiliki sarana lift dari lantai bawah ke lantai satu dan dua tidak bisa dipergunakan.

"Sudah dua minggu enggak aktif lift-nya," ujarnya.

Masih Ada Kios di Pasar Atas Baru Cimahi yang Sepi Pembeli Meski Sudah Dilakukan Lelang

Kabel Melintang di Jalan Contong Cimahi, Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

Masjid di Cimahi Sudah Tiga Kali Kemalingan, Pengurus Belum Lapor Polisi

Hanna menjelaskan selain akses jalan menuju kios yang tak ramah pelanggan, faktor jualan sepi di Pasar Atas Atas lantaran minimnya penamaan atau identitas terhadap pasar.

"Enggak ada identitas, lihat gedung ini kaya kantor, harusnya ditambah lagi papan nama atau neon box di semua sisi gedung biar kelihatan bahwa ini pasar," ujarnya.

Hanna pun berharap fasilitas yang ada di Pasar Atas Cimahi ini, seperti lift, papan nama Pasar Atas Cimahi lebih ditingkatkan dan dibuatkan ekskalator.

Pedagang Ayam Potong, Nunung merasakan pendapatannya menurun.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved